Rabu, 26 Februari 2020 | 08:24:37 WIB

Prajurit Yonkes 2 Marinir Jalan Kaki Dari Purboyo Sampai Kondang Merak

Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:24 WIB
Prajurit Yonkes 2 Marinir Jalan Kaki Dari Purboyo Sampai Kondang Merak

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG SELATAN, LINDO - Dalam rangka memelihara kebugaran dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar), melaksanakan Latihan Perorangan Dasar  (LPD) Triwulan I TA. 2020 di di Pusat Latihan Tempur Marinir 4 (Puslatpurmar 4) Purboyo, Malang Selatan, Kamis (24/01/2020).

Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik Prajuritnya, Yonkes 2 Mar melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh jarak 20 km, start dari Puslatpurmar 4 Purboyo masuk kedalam menyusuri perkampungan dan hutan serta finish di pantai Kondang Merak.

Latihan Hanmars yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan LPD TW I tahun 2020 yang tiap tahun nya rutin diselenggarakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit, dimana dalam kegiatan hanmars ini masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Dalam kesempatan yang sama, Danyonkes 2 Mar dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Hanmars tersebut merupakan materi latihan LPD TW I TA 2020 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar prajurit Yonkes 2 Mar dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban5 dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi.


Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait