Jumat, 28 Februari 2020 | 21:42:28 WIB

Polres Pulau Buru Adakan Kegiatan Study Tiru Zona Intergritas WBK di Polres Ternate

Senin, 27 Januari 2020 | 00:27 WIB
Polres Pulau Buru Adakan Kegiatan Study Tiru Zona Intergritas WBK di Polres Ternate

(Foto: Dino/Lindo)

TERNATE, LINDO - Jajaran Polres Pulau Buru dari Polda Maluku melakukan kunjungan kerja dalam rangka kegiatan study tiru
ke Polres Ternate untuk membahas soal Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di markas komando Polres Ternate, kelurahan Takoma, kecamatan kota Ternate Selatan, kota Ternate, Maluku Utara, pada Kamis (23/01/2020).

Dalam kunjungan itu, rombongan kapolres disambut oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.Ik dan didampingi oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo serta para Kabag, Kasat serta Perwira dan pers Staf Polres Ternate.

Dalam acara tatap muka itu, Kapolres Ternate mengucapkan selamat datang pada tim Study Tiru dari Polres Pulau Buru di Polres Ternate. Terkait Zona Integritas WBK, Kapolres menegaskan agar zona Integritas WBK, harus mendapat simpati dari masyarakat.

"Yang paling penting adalah bagaimana cara kita menarik dan mendapat simpatik dari masyarakat, karena tanpa upaya tersebut kita tidak bisa berhasil jika penilaian WBK tidak memenuhi syarat," katanya.

Sementara itu, Wakapolres Pulau Buru Kompol Bahcri Hehanussa, SE, MSi, juga ikut memberikan gambaran soal kinerjanya yang selama ini sudah dikerjakan oleh jajarannya.

"Kalau di Polres Pulau Buru sudah saya kerjakan yang namanya kegiatan Zona Integritas WBK dan itu semua sudah terakomudir," tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Ternate ingin menjawab soal tiga hal seperti akselerasi pembangunan Zona Intregritas WBK-WBBM yang sudah dilakukan dan ditiru oleh Polres Pulau Buru.

"Kami sudah membangun komitmen semua anggota agar memiliki semangat yang sama. Termasuk membangun suasana pelayanan yang aman dan nyaman. Karena melaksanakan program/simpatik agar masyarakat sayang/cinta kepada Polri," ujarnya.

Hadir dalam acara itu, Kabag RBP Polda Maluku AKBP Robert F. Amk, Wakapolres Pulau Buru Kompol Bahcri Hehanussa, SE.,M.Si, Kabag Ren Polres Pulau Buru, AKP A. Palambo, Kasat Lantas Polres Pulau Buru (AKP U.S Biring), Kasat Reskrim Polres Pulau Buru (AKP Uspril W.F, SH.,MH), Kasat Intelkam Polres Pulau Buru IPTU Sirilus Atajalim, Kasium Polres Pulau Buru IPDA Gabriel Girato, para Kasie beserta para bintara masing-masing dari Polres Pulau Buru yang jumlahnya memcapai 21 orang.

DINO

Berita Terkait