Rabu, 12 Mei 2021 | 18:26:49 WIB

Kepala Sekolah SMP-N 1 Tabona Jual Laptop Sekolah

Jum'at, 31 Januari 2020 | 12:36 WIB
Kepala Sekolah SMP-N 1 Tabona Jual Laptop Sekolah

Foto Sumardi Ladubi Saat lakukan konfirmasi di Smp Negri 1 Tabona di Taliabo

Taliabo Lindo - Hayudin (kepsep) SMP 1 tabona diduga menyelewengkan bantuan pendidikan dikecamatan tabona kabupaten pulau Taliabu Maluku Utara, terkait bantuan leptop tahun 2016 lalu dengan jumlah 35 unit dari dinas pendidikan kabupaten pulau Taliabu, Senin (27/01)lalu.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa kepala sekolah (kepsek) SMP 1 tabona sering jual barang ifentaris milik sekolah antara lain leptop merk Acer 14inc sehingga media ini lakukan penulusuran.

Bantuan yang seharusnya diperuntukan untuk para siswa/siswi lagi lagi kebijakan seorang kepala sekolah lebih memilih untuk memperkayakan diri dan kelompok tidak mengutamakan kepentingan siswa siswi.

Hayudin (kepsek), saat ditemui oleh wartawan ini di ruang kerjanya mengatakan bahwa pada tahun 2016 pernah mendapatkan bantuan leptop sebanyak 35 unit dan saat itu belum memiliki  ruangan.

"Kami pada tahun 2016 lalu sempat mendapatkan bantuan dari daerah berupa leptop merk Acer 14inc sebanyak 35 unit dan pada saat itu kami belum mendapatkan ruangan nya. 

Lanjut, saat ini untuk ruangan baru ajukan di tahun 2020 ini pasalnya kami akan mendapatkan lagi bantuan komputer sebanyak 22 unit dari propinsi, untuk sementara leptop tersisa tinggal 10 unit karena yang lain mengalami kerusakan dan sebagian berada dimasyarakat pasalnya mereka suda membayar dengan harga 2 juta kepada saya.

Menambahkan, perlu diketahui bahwa itu bukan termasuk dijual dan uang itu saya pergunakan untuk membeli keperluan barang lain dan barang tersebut sudah tidak bisa ditarik lagi dari tangan masyarakat karena mereka sudah memenuhi syarat dengan pembayaran 2 juta. (EMPI)

Berita Terkait