Rabu, 03 Juni 2020 | 23:00:11 WIB

Tingkatkan Kebugaran, Personel Lanud Suryadarma Laksanakan Kegiatan Hanmars

Sabtu, 1 Februari 2020 | 17:41 WIB
Tingkatkan Kebugaran, Personel Lanud Suryadarma Laksanakan Kegiatan Hanmars

(FOTO : PENLANUDSDM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bertepatan dengan kegiatan minggu militer, seluruh anggota Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma  melaksanakan kegiatan Hanmars sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, setiap minggu ke empat.

Kegiatan ini menempuh jarak kurang lebih 10 Km, seluruh anggota militer berpakaian PDL TNI bersenjata dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan pakaian olahraga, rute yang dilalui dalam pelaksanaan Hanmars kali ini adalah di luar wilayah Ksatrian Lanud Surayadarma. Latihan Hanmars ini bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran anggota dan sekali gus sosialisasi dengan lingkungan, Jumat (31/1/20).

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji  Hadi Susanto  mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos, M.Sc., selaku penanggung jawab kegiatan Hanmars, menghimbau untuk melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat namun tetap memperhatikan  faktor keamanan selama di perjalanan, kerapian barisan, kekompakan pasukan dan semangat.

Menurutnya, selain untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, latihan ini dilkaksanakan guna mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

“Utamakan safety dan keamanan perorang dan kelompok. Terutama anggota yang membawa senjata,  perhatikan sejata jangan sampai ada bagian yang lepas dan hilang,” ujar Kolonel Pnb Tarmuji  Hadi Susanto , Alumni AAU 98 ini kepada anggota sebelum melaksanakan  kegiatan Hanmars.

Tujuan dari kegiatan Hanmars ini lanjutnya, antara lain untuk menjaga kesehatan, memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit serta mempererat jiwa korsa. Selama kegiatan berjalan dengan lancar, semua prajurit yang melaksanakan Hanmars dengan aman.  (ARMAN R)

 

Berita Terkait