Minggu, 09 Agustus 2020 | 01:00:20 WIB

Mantabkan Kinerja Linmas,Babinsa Ramil 1508-03 Kao Berikan Materi Penyegaran

Selasa, 11 Februari 2020 | 20:18 WIB
Mantabkan Kinerja Linmas,Babinsa Ramil 1508-03 Kao Berikan Materi Penyegaran

Lindo Halut  - Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serda Stefar Kobe memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap anggota Linmas Desa Gulo Kec. Kao Utara Kab. Halmahera Utara, Selasa (11/02/2020)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, skil dan Kemampuan anggota Linmas dalam melaksanakan tugas sehar-hari dan agar mengerti apa Tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Linmas.

Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif, ujar Serda Stefar Kobe.

Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan, tandasnya. 

Sementara Kades Gulo ibu Andjance Mangatek mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada pihak Koramil 1508-03/Kao terutama kepada Babinsa Desa Gulo yang hari ini sudah dapat memberi materi penyegaran tentang tugas linmas yang ada di Desa Gulo ini.

Kedepan di Desa Gulo akan di tempatkan 1 Pos Satgas, kami berharap linmas yang ada di Desa Gulo dapat bekerja sama dengan aparat keamanan yang ada di pos Satgas tersebut.
Di desa Gulo ini terdapat satu perusahaan besar tentunya banyak keluar masuk tenaga kerja dari luar daerah kami berharap linmas yang ada dapat berperan aktif untuk menjaga keamanan desa, ungkapnya. 

Salah satu anggota Linmas Yonanes Kuna mengatakan, kami sangat bersyukur karena hari ini Babinsa Desa Gulo dapat memberikan materi untuk menambah wawasan kami.

Kami sadar, kami selaku linmas di Desa masih banyak pengetahuan tentang keamanan yang belum kami ketahui, semoga dengan diadakannya kegiatan penyegaran ini, kedepan kami dapat menjalankan tugas dengan baik lagi. Serta kami berharap Babinsa selalu dapat mendampingi kami untuk menjaga keamanan di Desa, katanya.

Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abdullah Muchsin saat di konfirmasi menuturkan, dengan adanya pembekalan dan penyegaran Linmas yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan kepada linmas dalam menghadapi tantangan ke depan, sedikit banyak dapat membantu dan menjaga terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah.

Pelatihan dan pembekalan kepada Linmas sangat perlu  agar memiliki kesiapan operasional dan kedisiplinan guna menghadapi tugas yang diemban di wilayahnya, tuturnya. (FAisal)

Berita Terkait