Kamis, 02 April 2020 | 02:47:30 WIB

Komandan Lanud Suryadarma Terima Kunker Tim Wasrik BPK RI

Kamis, 13 Februari 2020 | 11:45 WIB
Komandan Lanud Suryadarma Terima Kunker Tim Wasrik BPK RI

(FOTO : PENLANUDSDM/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Bapak Tutus beserta timnya, di Mako Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Rabu (12/2/20).

Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma dalam sambutannya mengatakan, Wasrik yang dilaksanakan oleh BPK RI, merupakan bagian dari fungsi manajemen dalam suatu organisasi pemerintahan. 

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah potensi terjadinya penyimpangan keuangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, serta untuk menjamin kesesuaian perencanaan program kerja anggaran  dengan dinamika pelaksanaannya di lapangan,” terang Marsma TNI I Wayan Sulaba.

“Oleh karenanya menurut Danlanud, keberadaan BPK RI pada saat ini menjadi sangat strategis dalam rangka mewujudkan tertib administrasi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), khususnya di Lanud Suryadarma.

Danlanud juga berharap kepada tim BPK RI, agar dapat bertugas dengan nyaman dan baik sesuai dengan dedikasi serta tanggung jawab yang diberikan. “Moral dan spiritual merupakan acuan serta motor penggerak yang dapat menumbuhkan semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga improvisasi, kreativitas, dan inovasi dalam mencari solusi atas segala permasalahan yang timbul di lapangan dapat disikapi dengan baik,” ujar Danlanud.

Diakhir sambutannya, Danlanud berpesan kepada para pejabat di satuan kerja Lanud Suryadarma yang menjadi objek pemeriksaan, dapat membantu tim BPK RI dalam menjalankan tugasnya.   “Berikan data-data yang diperlukan selengkap-selengkapnya disertai keterbukaan, sehingga dapat berguna dalam memberikan saran dan masukan yang positif,” tegasnya.

Sementara itu Bapak Tutus dari BPK RI mengatakan, walaupun kehadiran tim Wasrik BPK di Lanud Suryadarma merupakan tugas rutin, namun akan dikatakan berhasil apabila temuan-temuan selama pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan dapat diterima secara positif dan ditindaklanjuti sesuai rekomendasi yang diberikan.

Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam, Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tubagus Hasan dan para pejabat Lanud Suryadarma. (ARMAN R)

Berita Terkait