Kamis, 02 April 2020 | 04:31:08 WIB

Bangun Networking Yang Solid, CEO Indonesia Akan Gelar Konfensi Nasional  

Jum'at, 14 Februari 2020 | 14:20 WIB
Bangun Networking Yang Solid, CEO Indonesia Akan Gelar Konfensi Nasional  

(FOTO : CEOINDONESIA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - CEO Indonesia, rencanannya pada 2 April 2020 mendatang, akan mengadakan acara Konfensi Nasional yang pertama, sekaligus pelantikan pengurus CEO Indonesia angkatan pertama, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Acara Konfensi Nasional ini, sebagai Keynote akan diisi, yaitu sambutan Ketua Dewan Pembina Yayasan Global CEO Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, dan prosesi pelantikan pengurus CEO Indonesia.

Kemudian ada sesi penjelasan CEO Indonesia oleh Ketua Umum (Ketum) Yayasan Global CEO Indonesia Trisya Suherman, SE, Dipl.Cidesco SPA, pembahasan Peran dunia Usaha dalam rangka peningkatan Ekspor di perdagangan Global oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto dan pembahasan Disruption Outlook oleh Prof. Rhenald Kasali.

Ketum Yayasan Global CEO Indonesia Trisya Suherman dalam rilisnya yang diterima Lindo, Jumat (14/2) mengatakan, tujuan CEO Indonesia mengadakan Konfensi Nasional adalah dalam rangka konsolidasi serta membangun networking yang solid sesama anggota CEO Indonesia. Sehingga mampu bersaing dalam menghadapi perubahan global yang begitu dinamis dan cepat.

"Kami juga turut membantu pemerintah dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat diera bonus demografi ini, baik yang dilakukan di intern perusahaan di mana CEO berkarir maupun di lingkungan sekitar CEO tersebut tinggal," ujar Icha sapaan akrab Trisya Suherman.

Menurutnya, berbagi pengalaman yang didapat sebagai seorang CEO kepada generasi milenial. Sehingga bisa menciptakan suatu generasi milenial yang solid dan tangguh dalam menghadapi era shifting ini.
 
Icha menjelaskan, saat ini CEO Indonesia mempunyai anggota sebanyak 800 - an orang yang tersebar di seluruh Nusantara. CEO Indonesia anggotanya adalah para direktur dan komisaris suatu perusahaan.

"Seorang CEO Indonesia pasti sudah teruji kapasitas dan kapabilitasnya dan mempunyai pengalaman yang sangat banyak dibidangnya dan mampu menyelesaikan tugas wewenang dan tanggung jawabnya selama berkarir, sehingga mengantarkan orang tersebut menduduki jabatan tertinggi di suatu perusahaan," jelas Icha.

Ia berharap, agar anggota CEO Indonesia dapat berkontribusi secara nyata dalam rangka turut serta berpartisipasi dalam pembangunan SDM indonesia, sehingga terjadi pemerataan pertumbuhan ekonomi secara riil, yang tujuan akhirnya meningkatan pendapatan perkapita yang ditargetkan oleh pemerintah.

"Harapan saya, Komunitas CEO Indonesia bisa memberi kontribusi baik pikiran tenaga dan materi untuk SDM unggul guna menciptakan Indonesia Maju," harapnya. (ARMAN R)

Berita Terkait