Jumat, 10 April 2020 | 09:37:26 WIB

Terobosan Baru SMK KAL-1, Orang Tua Siswa Wajib Ambil Kartu Ujian

Sabtu, 15 Februari 2020 | 23:08 WIB
Terobosan Baru SMK KAL-1, Orang Tua Siswa Wajib Ambil Kartu Ujian

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) membuat terobosan baru, dengan menghadirkan orang tua siswa sebagai persyaratan mengikuti ujian sekolah bagi siswa kelas XII Tahun Pelajaran (TP) 2019/2020. Seluruh orang tua siswa mendapat pengarahan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si, di Ruang Praktek Siswa, Sabtu (15/2/20).

Sebanyak 248 Orang tua siswa kelas XII semua jurusan, yaitu TKR ( Teknik  Kendaraan  Ringan), TPM ( Teknik Pemesinan), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Video Audio (TAV), hadir  langsung mendapat pengarahan mengenai  kegiatan  Simulasi 2 UNBK atau Gladi Bersih UNBK yang akan berlangsung hari Senin dan Selasa (17-18 Februari) 2020.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto dalam sambutannya menyampaikan, satu niat, satu hati dan satu visi dalam mensukseskan siswa kelas XII  melaksanakan simulasi ke dua UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). 

"Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer (USPBK) akan berlangsung pada 24 Februari hingga 5 Maret 2020 menjadi harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar lagi. Sukses USPBK 2020 ini  menjadi tanggung jawab bersama  antara managemen sekolah dan orang tua siswa. Dengan mewajibkan orang tua siswa mengambil kartu uijian, maka cara ini merupakan bentuk perhatian orang tua terhadap putra-putrinya   dalam mengikuti USPBK," ujar Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto. 

Pertemuan kali ini, Kepala Sekolah didamping Wakil Kepala (Waka) Kurikulum Munawar, S.Pd  berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama terdiri dari 148 orang tua siswa memadati ruang RPS dan gelombang ke dua 100 siswa. 

Berbagai program menuju sukses USPBK 2020 kata Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, telah dilaksanakan, antara lain Bimbel reguler serta terjalinnya komunikasi yang cukup antara managemen sekolah dengan kedua orang tua dalam memberi dorongan serta motivasi kepada siswa  yang akan melaksanakan USPBK. 

Bagaimana cara meraih hasil USPBK bagi siswa di SMK KAL-1, menjadi sorotan Kepala Sekolah beserta seluruh manajemen sekolah, karena hasilnya diharapkan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. (ARMAN R)

Berita Terkait