Rabu, 28 Oktober 2020 | 03:23:59 WIB

Kadispenal : Dispenal Siap Songsong Zona Integritas

Kamis, 20 Februari 2020 | 20:34 WIB
Kadispenal : Dispenal Siap Songsong Zona Integritas

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) siap menyongsong Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan juga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), guna mewujudkan good and clean governance.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc,Sc., saat memberikan sosialisasi mengenai Pembangunan ZI kepada seluruh Perwira Dispenal, di Ruang Rapat Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, baru – baru ini.

Menurut Kadispenal, kegiatan sosialisasi ZI ini difokuskan pada enam area penataan Reformasi Birokrasi (RB) yakni manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penguatan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Reformasi Birokrasi, pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business process) dan SDM aparatur,” terang Laksma TNI Mohamad Zaenal.

Dengan akan ditetapkannya Dispenal sebagai Satuan Kerja (Satker) Zona Integritas yang WBK dan WBBM lanjutnya, maka perlunya keikutsertaan dan keaktifan seluruh personel agar Dispenal nantinya berhasil dalam penilaian tingkat nasional. Selain itu, seluruh personel Dispenal juga harus berinovasi menciptakan sistem kerja yang mengacu pada pelaksanaan e-office sehingga meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas Dispenal.

Mengakhiri pengarahannya, Kadispenal juga menekankan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kepuasan masyarakat terhadap tugas-tugas yang dilaksanakan Dispenal yang bersentuhan dengan masyarakat. Di sini peran Radio JJM, JJM TV Streaming, Media Sosial (Medsos) dan rencana pembangunan Mobile Media Center Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan memegang peranan penting. (ARMAN R)

Berita Terkait