Rabu, 08 April 2020 | 05:24:52 WIB

Babinsa Koramil Bere-Bere Bantu Masyarakat Pengecoran Teras Rumah Warga

Jum'at, 21 Februari 2020 | 14:34 WIB
Babinsa Koramil Bere-Bere Bantu Masyarakat Pengecoran Teras Rumah Warga

Foto Wahyu Kodim 1508 Tobelo

Lindo Morotai - Dalam rangka pelaksanaan program Pembinaan Teritorial (Binter) khususnya bagi Satuan Komando Kewilayahan yang berguna untuk mempererat hubungan antara masyarakat yang ada di Wilayah Binaannya serta menciptakan Kemanunggalan TNI Rakyat agar nantinya Rakyat mampu memahami tugas Babinsa yang diemban.

 

Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Melalui Serka Iskandar bersama warga Desa Maba melaksanakan kerja bakti pengecoran Ring Teras Rumah bapak Bidin salah satu warga di Desa Goahira Kec. Morut Kab. Pulau Morotai, Kamis (20/02/2020).

 

Hal tersrbut di samoaikan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Maba bapak H. Thamrin mengatakan tujuan kerja bhakti ini untuk menggalang dana guna melanjutkan pembangunan mesjid Al-Khafi Desa Maba Kecamatan,Morotai utara

 

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tak dapat di ukir dengan kata-kata yang dapat di berikan  kepada Bapak Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere karena dengan adanya bapak Babinsa di tengah-tengah kita srhingga masyarakat dapat memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat dalam bekerja sehingga pekerjaan yang dikerjakan cepat terselesaikan, katanya. 

 

Serka Iskandar mengatakan, antusias warga sangat tinggi dan terbukti bahwa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini sangat banyak. Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai, ungkapnya. 

Sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan di Desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.

 

Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, ungkapnya. (MFE).

Berita Terkait