Kamis, 09 April 2020 | 23:22:21 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Bagikan Pakaian Layak Pakai

Jum'at, 21 Februari 2020 | 17:51 WIB
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Bagikan Pakaian Layak Pakai

(Merauke).   Untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat binaannya, Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad Pos Bupul 13, secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua.

 

Hal tersebut dilaksanakan oleh Komandan Pos (Danpos) Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin bersama dengan empat orang anggotanya, berkunjung ke rumah warga binaan disekitar Pos Bupul 13, sekaligus memberikan pakaian layak pakai kepada warga yang dikunjungi, Jumat (21/2/2020).

 

“Anjangsana dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi, dan menjalin kedekatan guna terciptanya keharmonisan antara Satgas Pamtas dengan warga binaan, selain itu dalam kesempatan ini juga dibagikan baju layak pakai kepada warga yang dikunjungi,” kata Letda Inf Yusri Khoirudin.

 

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, berkunjung ke rumah warga binaan secara rutin dilaksanakan seluruh Pos jajaran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, dengan tujuan dapat mendenger keluh kesah dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat perbatasan.

 

“Anjangsana dilaksanakan bertujuan  mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, selain itu juga sebagai bagian dari program teritorial yang mana dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan kedepan setelah mendengar kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat binaan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bapak Martinus (45 th) menyampaikan ucapan terima kasih karena sering dikunjungi oleh personel Pos Bupul 13. “Kita dekat karena sering berbincang-bincang dengan Bapak-bapak TNI yang berkunjung, sehingga terasa seperti saudara sendiri,” ucapnya.

 

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad atas pemberian pakaian layak pakainya, tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami, terima kasih banyak TNI,” kata Bapak Martinus. (Bdr)

 

Berita Terkait