Kamis, 09 April 2020 | 15:48:57 WIB

Alien Mus Lanjutkan Pimpin Golkar Malut ke Periode Kedua

Kamis, 19 Maret 2020 | 05:43 WIB
Alien Mus Lanjutkan Pimpin Golkar Malut ke Periode Kedua

Alen Mus dan Rizal Malaranggeng memberikan keterangan pers soal hiruk pikuk politik di Musda Golkar yang ke V di Hotel Grand Dafam Ternate, Rabu (18/03/2020). (Foto: Ist/Lindo)

TERNATE, LINDO - Hiruk pikuk politik Golkar jelang musyawarah daerah (Musda) sudah berakhir. Suksesi lima tahunan DPD I Partai Golkar itu berakhir dengan kemenangan Alien Mus. Alien kembali memimpin DPD I Partai Golkar Maluku Utara untuk periode kedua. Kemenangan Alien pada Musda ke-V itu tanpa lawan (calon tunggal).

Pasalnya Edi Langkara yang digadang-gadang menjadi lawan tanding Alien tidak sampai ke babak final.

Bupati Halmahera Tengah yang biasa disapa Elang itu tidak memasukan berkas pencalonannya ke panitia pengarah. Akhirnya Alien melaju mulus tanpa hambatan di Musda. Ia langsung ditetapkan sebagai calon tunggal dan secara otomatis memenangkan pemilihan.

Wakil Ketua DPP Paratai Golkar, Rizal Malarangeng yang turut menyaksikan proses musda sekaligus sebagai peserta mewakili DPP terlihat puas dengan hasil Musda.

Dihadapan media, Rizal megatakan Musda Ke-V DPD I Partai Golkar terlaksana secara demokratis, sesuai mekanisme partai.

“Musda ini terlaksana secara demokrati sesuai mekanisme partai, dan hasilnya Alien Mus terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar Maluku Utara, periode 2020-2025," ujar Rizal usai Musda, di Hotel Grand Dafam Ternate, Rabu (18/03/2020)..

Sebelumnya, terdengar kabar ada musda tandingan yang dilaksakan kubu Edi Langkar di Hotel Bolivard. Atas kabar tersebut, Rizal Malarangng menegaskan, Golkar tidak mengenal Musda tandingan.

“Tidak ada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai yang disebut dengan Musda Tandingan”, tegas adik kandung Andi Malarangeng.

Lanjut Rizal, Partai Golkar adalah partai besar , partai tertua di Indonesia. Untuk itu pihaknya bekerja bukan berdasarkan subjektifitas, melainkan kerja organisasi.

“Kami bukan Partai kaleng-kalengan,” tutup Rizal.

(SYN/AL)
 

Berita Terkait