Selasa, 07 Juli 2020 | 07:18:49 WIB

Kadepops Seskoal Pimpin Rapat Lembar Putih Diskusi Studi Kasus Operasi Amfibi

Kamis, 19 Maret 2020 | 08:40 WIB
Kadepops Seskoal Pimpin Rapat Lembar Putih Diskusi Studi Kasus Operasi Amfibi

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, memimpin rapat lembar putih Diskusi studi Kasus Operasi Amfibi, di Kelas C Gedung OB. Syaaf Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (18/03). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020 dalam kegiatan perkuliahan Magister terapan Operasi Laut (M. Tr Opsla)

Kadepops Seskoal Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra mengatakan, maksud dan tujuan dari diskusi studi Kasus Operasi Amfibi adalah untuk melatih kemampuan para Perwira Mahasiswa dalam menganalisa kejadian Operasi Amfibi berdasarkan teori Operasi Amfibi ditinjau dari Kepemimpinan dan Kejuangan, Strategi, Manajemen, operasi dan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) yang telah dipelajari selama mengikuti Dikreg Seskoal. 

"Tujuan dari Penugasan adalah agar Para Perwira siswa mampu menguasai tentang Operasi Amfibi dengan benar sesuai petunjuk yang dikeluarkan oleh Mabes TNI/ Mabes TNI-AL dengan mempertimbangkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," terang Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra.

Menurutnya, aplikasi penerapan dari Penugasan ini, Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 akan membuat Kertas Karya Acuan (KKA) sesuai dengan format KKA studi kasus setiap topik bahasan dan akan dibagi dalam beberapa kelompok diantara lain Kelompok Kepemimpinan dan Kejuangan, Kelompok Strategi, Kelompok Manajemen, Kelompok Operasi dan Kelompok Iptek. Setiap kelompok akan saling membahas dan akan mempresentasikan hasilnya.

Turut juga hadir dalam Rapat Diskusi Tersebut, antara lain para Pejabat Utama Seskoal, Para patun dan dosen Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait