Kamis, 09 Juli 2020 | 20:36:34 WIB

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Sula Deteksi Suhu Tubuh Penumpang Kapal

Kamis, 19 Maret 2020 | 14:22 WIB
Antisipasi Virus Corona, Pemkab Sula Deteksi Suhu Tubuh Penumpang Kapal

Para penumpang yang baru tiba dari perjalanan luar daerah kabupaten Kepulauan Sula dihadang oleh petugas kesehatan untuk di semprot dengan cairan antiseptik. (Foto: Imel/Lindo)

SULA, LINDO - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Pemkab Kepulauan Sula dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula melakukan pemeriksaan deteksi suhu tubuh dan penyemprotan anseptik pada sejumlah penumpang Kapal Motor Alsudais yang tiba di pelabuhan Sanana, pada Kamis (19/03/2020) pagi.

Dari hasil pantauan media ini, setiap penumpang yang baru tiba dari perjalanan luar daerah kabupaten Kepulauan Sula dihadang oleh petugas kesehatan untuk di semprot dengan cairan antiseptik.

Satu persatu penumpang yang turun dari tangga kapal Alsudais kemudian di arahkan menuju ruang tunggu di pelabuhan untuk mencuci tangan dan menggunakan antiseptik di tangan serta di ukur suhu tubuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Sula M Irfan Pora saat di konfirmasi media ini melalui telepon selulernya mengatakan langka ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona di kabupaten Kepulauan Sula.

"Apabila dari pemeriksaan itu terdapat suhu tubuh ada yang mencurigakan terjangkit maka kami akan tindak lanjuti sesuai dengan SOP penanganannya," tandas M Irfan Pora.

IMEL

Berita Terkait