Jumat, 05 Juni 2020 | 19:51:11 WIB

Ketua DPRD Sula: Kebijakan Pemda Terkait Covid-19 Meski Tidak Populer Namun Untuk Kebaikan Bersama

Senin, 23 Maret 2020 | 22:13 WIB
Ketua DPRD Sula: Kebijakan Pemda Terkait Covid-19 Meski Tidak Populer Namun Untuk Kebaikan Bersama

(Foto:Imelda/Lindo)

SANANA, LINDO - Pasca Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsula) mengumumkan status terkini atau update status penanganan Covid-19 (Virus Corona) pada Minggu (22/03/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sinaryo Thes, memberikan komentarnya soal himbauan terkini Pemda Kepsul untuk membatasi interaksi sosial dan mulai diberlakukannya 'social distance'.

"Kami Forkopimda sebagai gugus tugas pencegahan virus Corona di Kabupaten Kepulauan Sula, mendukung penuh anjuran Pemda terkait pencegahan penularan virus corona," kata Sinaryo Thes dalam pesan elektroniknya di Sula, Senin (23/03/2020).

Menurut Ketua DPRD Sula asal Partai Demokrat ini, kondisi ini memaksa Pemda untuk mengambil kebijakan yang kurang mengenakan dan pastinya tidak populer, namun hal ini demi untuk kebaikan bersama.

"Saya mengajak kita semua untuk mengindahkan anjuran pemerintah daerah, dengan menjaga kesehatan diri kita otomastis juga menjaga orang-orang disekitar kita," lanjut Sinaryo.

Sekedar Informasi, sejak awal Pemda Sula beserta stakeholder lainnya sudah membentuk satgas pencegahan penularan covid-19, serta melakukan sosialisasi, melakukan pemeriksaan suhu badan pada semua orang yang masuk ke Sula melalui pintu masuk Pelabuhan dan Bandara sampai pada pembatasan interaksi sosial sesuai perkembangan penularan Covid-19.

Pada pesan penutupnya, Sinaryo menegaskan walaupun Kepsul belum ada yang terpapar positif Covid-19, namun langkah pencegahan harus terus tetap dilakukan, terutama terhadap orang-orang yang berstatus Isolasi Diri Sendiri (IDS) dan Orang Dalam Pantauan (OPD).

"Sesuai penetapan kita diwajibkan memperhatikan himbauan Pemda. Serta masyarakat lainnya, mari kita gerakan hidup sehat (Germas) untuk menyelamatkan nyawa kita dan orang-orang sekitar kita," paparnya.

IMEL

Berita Terkait