Kamis, 02 April 2020 | 19:41:51 WIB

Kasus Covid 19, DPD KNPI Sula Tanggapi Instruksi Bupati

Selasa, 24 Maret 2020 | 20:26 WIB
Kasus Covid 19, DPD KNPI Sula Tanggapi Instruksi Bupati

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sula Saiful Sibela. (Foto: Imelda/Lindo)

SANANA, LINDO - Menyikapi instruksi Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sula Saiful Sibela juga ikut angkat bicara.

Kepada media ini, Saiful mengatakan bahwa dalam rangka mencegah virus corona/Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula dan untuk keselamatan bersama, maka DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula meminta kepada pemda kabupaten Kepulauan Sula untuk sementara waktu membatasi jalur trasportasi udara, dan laut yang masuk ke ibukota Sula.

"Kita harus membatasi warga daerah lain yang masuk ke Sula. Tujuannya untuk memanilisir penyebaran virus corona/Covid-19 di kabupaten Kepulauan Sula," katanya.

Menurut dia, langkah ini harus segera di antisipasi oleh pemerintah daerah agar hal-hal yang tidak di inginkan oleh masyarakat bisa teratasi.

"Jangan tunggu sampai ada yang terjangkit baru pemerintah daerah bergerak, mengingat di Maluku Utara sesuai dengan data terbaru sudah ada satu orang yang positif Covid-19. Saya berharap agar pemerintah daerah harus cepat tanggap darurat Covid-19," cetusnya.

IMEL

Berita Terkait