Kamis, 09 April 2020 | 13:16:55 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Lantamal X Jayapura Terus Himbau Masyarakat Hingga Tutup Taman Trisila

Rabu, 25 Maret 2020 | 11:02 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Lantamal X Jayapura Terus Himbau Masyarakat Hingga Tutup Taman Trisila

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dengan semakin meluasnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia, Pangkalan Utama Angkatan Laut  (Lantamal) X Jayapura, secara terus menerus berupaya mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kota Jayapura, Papua.

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada anggota dan keluarga Markas Komando (Mako) Lantamal X, serta warga masyarakat sekitar untuk melakukan hidup bersih dan sehat.

Himbauan disampaikan agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, membatasi beraktifitas di luar rumah, menghindari dan tidak melakukan kegiatan berkumpul atau tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

Kegiatan ini dilakukan oleh Polisi Militer (Pomal) Lantamal X Jayapura yang merupakan Tim Satgas Covid-19 Lantamal X yang dibentuk oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika. Sosialisasi dilaksanakan dengan menggunakan mobil dan pengeras suara, menyerukan himbauan dengan berkeliling di kompleks Rumah Dinas (Rumdis) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Hamadi, Kompleks Rusunawa Lantamal X, dan Rumdis Bhayangkara II Lantamal X, Selasa (24/3/20).

Danlantamal X juga mengambil kebijakan dengan menutup sementara Taman/Lapangan Trisila Lantamal X  yang setiap harinya, baik pada waktu pagi hari maupun sore hari, banyak dikunjungi warga masyarakat Jayapura  untuk berolahraga ataupun sekedar bermain di taman bersama keluarga.

'Kebijakan ini diambil untuk mensterilkan Taman Trisila dari aktifitas masyarakat umum, sehingga diharapkan dapat mencegah atau mengurangi resiko penularan dan penyebaran covid-19 di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya," jelas Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika. (ARMAN R)

Berita Terkait