Kamis, 02 April 2020 | 19:13:23 WIB

Pemda Halut Bersama TNI-POLRI Semprot Disinfektan Guna Pencegahan Penyebaran Virus Corona/ Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 | 20:15 WIB
Pemda Halut Bersama TNI-POLRI Semprot Disinfektan Guna Pencegahan Penyebaran Virus Corona/ Covid-19

Foto Ketua PWI Kabupaten Halmahera Utara.

LINDO TOBELO - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan utama di kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19, Rabu (25/03/2020). 

Tim Penyemprotan dilepas oleh Bupati Halmahera Utara, Frans Manery di Posko Utama yang melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, jajaran Pemkab dengan mengerahkan dua mobil water cannon dan mobil tangki milik pemadam kebakaran untuk menyemprot cairan disinfektan.

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery mengatakan personel gabungan dibagi menjadi tiga tim yang dipimpin Komendan Kompii I Batayon A Pelopor AKP Mahrus Munir.
Dilaksanakannnya penyemprotan disinfektan ini menjadi bukti keseriusan Pemkab, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Halut  berperang melawan penyebaran virus Corona. 

"Kami akan laksanakan masif penyemprotan cairan disinfektan ini. Kita tak akan setengah-setengah. Harus total untuk mencegah penyebaran virus korona ini," terang bupati Frans Manery, Rabu (25/03/2020).

Penyemprotan akan kembali dilaksanakan berkelanjutan. Selanjutnya penyemprotan akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan, " kami akan menyemprotkan disinfektan di kecamatan juga untuk menangkal penyebaran virus Corona," bebernya.

Sementara itu, Komendan Kompii I batayon A Pelopor AKP Mahrus Munir menambahkan penyemprotan dilakukan secara merata ke semua wilayah yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Halmahera Utara. Bahkan ia menghimbau semua masyarakat agar mematuhi aturan dari pemerintah.

" Masyarakat tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain," katanya.

Danki Brimob menambahkan pihaknya siap bekerjasama dengan insatansi atau masyarakat yang berkeinginan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan, 

" kami punya sarana peralatan, jika ada yang ingin melakukan penyemprotan cairan disinfektan bisa dapat berkoordinasi terlebih dahulu, dan ini instruksi dari pimpinan Brimob untuk melayani masyarakat terkait dengan virus Corona," jelasnya.

Turut hadir, Dandim 1508/Tobelo, Letkol (Inf) Raymond Sitanggang, Sekda Halut, Fredy TJAndua, Kepala Pelaksana BPBD, Abner Manery, Kasat Pol-PP dan Damkar Frans Mohole serta anggota TNI/Polri. (faisal
)

Berita Terkait