Rabu, 03 Juni 2020 | 23:27:31 WIB

Antisipasi Covid-19, Prajurit Lantamal X Jayapura Modifikasi Tenda Jadi Sebuah Chamber Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:30 WIB
Antisipasi Covid-19, Prajurit Lantamal X Jayapura Modifikasi Tenda Jadi Sebuah Chamber Disinfektan

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ada yang berbeda sekarang jika kita akan memasuki ksatrian Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura. Ya, sejak mulai Selasa 24 Maret 2020, Lantamal X Jayapura memberlakukan sistem sterilisasi bagi seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tamu yang akan berkunjung di Mako Lantamal X, tanpa terkecuali.

Antisipasi ini diambil karena penyebaran dan korban akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia semakin mengkhawatirkan dan semakin bertambah dari hari ke hari. Oleh karena itu Lantamal X mengambil langkah antisipasi dengan memeriksa setiap personel maupun tamu dengan mengecek suhu badan dengan thermometer infrared, memberikan hand sanitizer dan sebagai antisipasi terakhir dengan menyemprot disinfektan ke tubuh personel maupun tamu dalam sebuah chamber buatan.

Dengan memodifikasi tenda personel sedemikian rupa oleh para prajurit Lantamal X, dan sebagai alat penyemprotnya adalah kipas angin lapangan yang terpasang dengan air penyejuk yang sudah dicampur dengan cairan disinfektan, jadilah sebuah chamber disinfektan ala prajurit Mako Lantamal X untuk membasmai Covid-19. (ARMAN R) 

Berita Terkait