Minggu, 07 Juni 2020 | 04:20:03 WIB

Kasus COVID 19 -Forkompinda Kepsul Rapat Koordinasi Soal Pembatasan Jalur Transportasi

Sabtu, 28 Maret 2020 | 15:02 WIB
Kasus COVID 19 -Forkompinda Kepsul Rapat Koordinasi Soal Pembatasan Jalur Transportasi

(Foto: Imelda/Lindo)

SANANA, LINDO - Sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati kabupaten Kepulauan Sula terkait pembatasan transportasi laut dan udara maka di laksanakan rapat koordinasi Forkompinda bersama tokoh-tokoh masyarakat di posko Central Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Mangon, kecamatan Sanana, kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (28/03/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Kepulauan Sula, Kapolres Sula, Dandim 1510 Sanana, Ketua DPRD Kepulauan Sula, Kajari Kepulauan Sula, Sekritaris Daerah Kabupaten Sula yang juga Ketua Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula, Kepala Bandara Emalamo Sanana, Kepala Dinas Perhubungan Sula serta unsur-unsur masyarakat .

Dalam rapat koordinasi dengar pendapat bersama Forkompinda, Kepala Bandara Emalamo Sanana menjelaskan bahwa bandara Emalamo Sanana tidak bisa di Lock down/di tutup dalam artian jika kondisi dalam keadaan darurat.

"Semisalnya ada penerbangan dari daerah lain yang akibat cuaca buruk yang wajib melakukan pendaratan darurat maka wajib di lakukan pendataan. Selain itu juga bandara merupakan jalur transportasi untuk kesediaan logistik medical dan beberapa kondisi darurat seperti rujukan pasien-pasien yang bersifat urgen atau mendesak," katanya.

Pada Sejumlah awak media Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes menjelaskan bahwa,
kabupaten Kepulauan Sula belum di lakukan lock down.

"Untuk kabupaten Sula sendiri belum dilakukan lock down hanya saja kami melakukan penutupan sementara jalur perhubungan dalam arti pengecualian.
Untuk itu teman-teman media kalau boleh jangan menulis Sula lock down nanti ada persepsi lain di masyarakat," cetus Hendrata Thes, Bupati Kepsul di posko satgas penanganan Covid-19.

IMEL

Berita Terkait