Sabtu, 31 Oktober 2020 | 13:56:48 WIB

Nenek Hadjija Terima Santunan dari Kapolsek Pulau Bacan

Sabtu, 28 Maret 2020 | 20:43 WIB
Nenek Hadjija Terima Santunan dari Kapolsek Pulau Bacan

Kapolsek Pulau Bacan Iptu Albertus Mabel saat membantu nenek Hadjija. Tampak nenek Hadjija bersama Babinkamtibmas Desa Amasing Kota Barat. (Foto: Moko/Lindo)

HALSEL, LINDO - Seorang nenek yang bernama Hadjija yang usia 98 tahun yang selama ini hidup bersama ke lima cucunya di RT 03 Desa Amasing Kota Barat, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara mendapat santunan dari Kapolsek Pulau Bacan Iptu Albertus Mabel.

Berdasarkan cerita nenek Hadjija kepada media ini, Kamis (12/03/2020) kemarin, bahwa nenek Hadjija selama ini hidup di sebuah rumah gubuk bersama kelima cucunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nenek Hadjija selain berusaha mencari nafkah juga mendapat bantuan dari tetangga untuk kebutuhan makan dan minum sehari-sehari.

“Terima kasih kepada bapak Kapolsek dan anggota Babinkamtibmas, karena sudah memberikan bantuannya kepada kami, semoga bantuan yang di berikan ini bisa bermanfaat dan berguna pada kami. Sekali lagi terimakasih kepada bapak atas bantuannya, semoga sang maha pencipta membalas semuanya,” kata nenek Hadjija.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Bacan, Iptu Albertus Mabel menyatakan bahwa ia mendengar laporan dari anggota Babinkatibmas yang bertugas di Desa Amasing Kota Barat, bahwa nenek Hadjija dan kelima cucunya hidup di sebuah rumah gubuk dan saat ini mereka sangat mengharapkan bantuan kita, karena kelima cucunya saat ini masih duduk di bangku sekolah, sementara nenek Hadjija sendiri usianya tidak muda lagi.

“Saat itu juga saya langsung memerintahkan anggota Babinkamtibmas untuk menemui nenek Hadjija sekaligus membawa bantuan, walaupun bantuan diberikan itu tidak banyak, tetapi saya berharap dapat bisa meringankan beban nenek Hadjija,” ujar Kapolsek.

MOKO/ALDY

Berita Terkait