Selasa, 14 Juli 2020 | 12:49:58 WIB

Kordinator Dan Kehumasan Satgas Corona Virus Halmahera Utara Katakan PDP Tetap Dan ODP Bertambah

Rabu, 1 April 2020 | 13:51 WIB
Kordinator Dan Kehumasan Satgas Corona Virus  Halmahera Utara Katakan PDP Tetap Dan ODP Bertambah

Foto Jefri Lindo Kabupaten Halmahera Utara

Lindo Halut - Satuan Gugus Tugas  penanganan Virus Corona (Covid-19) kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara melalui Kepala Kordinator Publikasi dan Kehumasan Deky Tawaris.

Melalui koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19 Pemda Halut Deky Tawaris,menyampaikan, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Halut masih tetap 4 orang, dan yang terjadi pebambahan hanya pada kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP)(01/04/20). 

Kata Deky, Satuan Tugas Gugus Covid-19 Pemda Halut telah merilis data terakhir di 1 april 2020,bahwa untuk penanganan Covid-19 yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah bertambah menjadi 64 orang, penambahan 4 orang ini di sebabkan karena mereka memiliki riwayat perjalanan dari kota kota yang menjadi pandemi Covid-19 dan kembali ke Kabupaten Halut, walau pun belum menunjukan gejala yang signifikan seperti  batuk, demam, sesak nafas dan influeza tapi mereka di minta tetap berada di dalam rumah, " terangnya.

Menurut kepala Koordinatir Publikasi dan kehumasan, bahwa orang yang berstatus ODP, harus mengurangi kontak dan interaksi dengan orang lain selama masa karantina mandiri di rumah, karena kamuselain menjaga penularan virus Covid-19,dan jika kemudian sudah dinyatakan sebagai Suspek dan mengantisipasi keresahan warga di sekitar tempat tinggal yang bersangkutan," ungkapnya.

Sementara status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 4 orang yang dirawat di ruangan isolasi RSUD Tobelo  dan RSUD Chasan Basoeri Ternate, tapi untuk kondisi yang dirawat di isolasi RSUD Tobelo dua pasien PDP mulai membaik, untuk pasien PDP yang di isolasi di RSUD Chasan Bosoiri Ternate kita masih menunggu hasil dari Laboratorium Kemenkes.kata Deky 

Kemudian kata Koordinator, kita akan umumkan hasilnya dan pastinya informasi resmi terkait Vocid-19 di kabupaten halmahera utara dan info tersebut hanya bersumber dari Satgas Gugus Tugas penangnan Corona Virus -Covid -19 di lingkup Pemda Halmahera utara ," tuturnya. ( jef )

Berita Terkait