Selasa, 14 Juli 2020 | 13:48:59 WIB

Dinas BLH Dan Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad Laksanakan Kegiatan Revitalisasi Danau Galela

Rabu, 1 April 2020 | 20:43 WIB
Dinas BLH Dan Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad Laksanakan  Kegiatan Revitalisasi Danau Galela

Foto Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad.

Lindo Halut - Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad bersama Pemda Halmahera Utara melaksanakan Revitalisasi Danau Galela pembersihan Enceng Gondok, Danau ini berlokasi di kecamatan Galela Barat, dan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara.rabu (1/04/2020)

Kegiatan ini harus dilaksanakan secara maksimal baik dari Pemda maupun Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad yang dipimpin oleh Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si dengan berkoordinasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Samud Taha, SP, M,Si.

Peninjauan Lokasi sudah dilakukan oleh Kadis lingkungan hidup bersama Pasiter Satgas Lettu Arm Febri Kurniawan, S.T.Han dan salah satu Mantan Kades Barataku Bapak Amran. Dengan kondisi dan Keadaan Danau Galela yang diselimuti Enceng Gondok tersebut sudah mulai dilaksanakan pembersihan menggunakan Alat Berat dan bantuan Personil dari Satgas Yonarmed 9 untuk mengembalikan Keaslian dan Keindahan yang dimiliki Danau Galela ini. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mensterilkan danau dari tanaman liar,sehingga Danau dapat dijadikan sebagai daya tarik dibidang Pariwisata yang berada di Kabupaten Halmahera Utara serta dapat membantu meningkatkan nilai Ekonomi warga di sekitar Danau Galela" Ucap Dansatgas.

Selain itu untuk menjaga Ekosistem Alam yang sangat Komplek dan keseimbangan kehidupan yang berada didalam air serta dapat bermanfaat yang  sangat banyak bagi Masyarakat Sekitar Galela" tutur Kadis Lingkungan Hidup. 

Kegiatan seperti ini kedepannya akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 kosrtad sehingga kehadiran personel Satgas dapat membawa kebaikan di lingkungan sekitarnya. (faisal)

Berita Terkait