Rabu, 15 Juli 2020 | 06:04:03 WIB

Antisipasi Covid-19, Yonmarharlan VIII Bitung Dan Walikota Rancang Lumbung Pangan

Jum'at, 3 April 2020 | 15:25 WIB
Antisipasi Covid-19, Yonmarharlan VIII Bitung Dan Walikota Rancang Lumbung Pangan

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gerakan lumbung pangan dalam antisipasi wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Bitung, berupa Penanaman tanaman yang mengandung karbo hidrat. Untuk itu, dilakukan oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (3/4/20).

Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarharlan) VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E, mencanangkan gerakan ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut dan kerjasama dalam merancang lumbung pangan di Bitung, dengan kedua belah pihak terjun ke lahan yang sudah disiapkan untuk menanam berbagai tanaman diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Marinir Bitung.

"Kegiatan ini cukup strategis, dalam menghadapi antisipasi Covid 19 apabila berkepanjangan, karena merupakan bagian dari sistem peringatan dini terkait dengan kecendrungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat," kata Letkol Marinir Nandang Permana Jaya saat memberi sambutan pada kegiatan tersebut.

Letkol Marinir Nandang berharap, melalui penanaman tanaman yang mengandung karbohidrat yang dilaksanakan secara perdana dalam pencanangan gerakan lumbung pangan, dapat dijadikan momentum membangkitkan ketahanan pangan berbasiskan sumber daya lokal. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua penggerak PKK Kota Bitung Dra Khouni  Lomban Rawung, Kapolres Bitung, Dandim Kota Bitung, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung dan seluruh prajurit Yonmarharlan VIII Bitung. (ARMAN R)

Berita Terkait