Selasa, 14 Juli 2020 | 14:50:20 WIB

Perangi COVID-19, KNPI Sula Adakan Penyemprotan Disinfektan di 7 Desa

Jum'at, 3 April 2020 | 20:41 WIB
Perangi COVID-19, KNPI Sula Adakan Penyemprotan Disinfektan di 7 Desa

(Foto: Imelda/Lindo)

SANANA, LINDO - Pemuda adalah tulang punggung bangsa. Kalimat ini selalu kita dengar dan suda tak asing lagi di telinga masyarakat. Hal inilah yang membuat para pemuda di negeri para kapita kabupaten Kepulauan Sula yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Kepulauan Sula turut serta terlibat dalam pemberantasan penyebaran Virus Corona COVID-19 di kabupaten Kepulauan Sula.

Selama dua hari sejak Rabu (1/4/2020) dan pada Kamis (2/4/2020) DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula melakukan penyemprotan di tujuh desa yang berada di kecamatan Sulawesi Barat.

Tujuh desa tersebut yaitu desa Fokalik, desa Paratina, desa Nahi,desa Ona, desa Kabau Darat, desa Kabau Pantai, dan berakhir di desa Waiina.

Dari hasil pantauan media ini, di enam desa selama dua hari, kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari berbagai elemen masyarakat di tujuh desa tersebut. Semua pemuda desa yang berada di enam desa terlihat begitu antusias terlibat langsung dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

Adapun pemerintah desa dan juga satgas COVID-19 di desa-desa pun menyambut baik kehadiran pengurus DPD KNPI kabupaten Kepulauan Sula.

Seperti kepala desa Nahi Ismit Umafagur, S.Pd.I, memberikan apresiasi pada DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Sula, dan pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sula yang mampu melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di desa Nahi.

"Saya selaku pemerintah desa Nahi mengucapkan terimakasih kepada KNPI Sula yang begitu peduli dengan kondisi daerah saat ini, dan bisa terlibat langsung dan suka rela bisa sampai di desa kami. Sekalipun untuk menuju ke desa kami ini infrastruktur jalan tidak baik tetapi teman-teman KNPI kabupaten Kepulauan Sula begitu peduli dengan kondisi kesehatan lingkungan di desa kami," papar Kepala Desa Nahi.

Hal senada juga di sampaikan oleh
Kades Fokalik Zakaria Samuda, Kades Paratina Orbo Sifat, Kades Nahi, Kades Ona Arifin Sangadji, Kades Kabau Darat Sarmin Umasangaji, Kades Kabau Pantai Nasarudin Masuku dan Kades Waiina Arifin Umalekoa yang begitu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada DPD KNPI kabupaten kepulauan Sula.

Ketua DPD KNPI kabupaten Kepulauan Sula Ajis Agus Banapon, S.Pd, menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi berupa bagi-bagi brosur terkait pencegahan Virus Corona di tujuh desa di kecamatan Sulabesi Barat merupakan bentuk dari peran serta pemuda Sula dalam hal ini DPD KNPI Sula dalam mendukung pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sula untuk memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / di kabupaten Kepulauan Sula.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan di beberapa desa di kecamatan yang berbeda di kabupaten Kepulauan Sula dengan terus membangun senegritas bersama pemerintah daerah dalam hal ini Satgas Pencegahan COVID-19 di kabupaten Kepulauan Sula," tutur Ajis.

IMEL

Berita Terkait