Senin, 21 September 2020 | 19:28:46 WIB

Stok Darah Terbatas, Danlantamal III Jakarta Beserta Jajarannya Donorkan Darah Di PMI Jakut

Sabtu, 4 April 2020 | 12:46 WIB
Stok Darah Terbatas, Danlantamal III Jakarta Beserta Jajarannya Donorkan Darah Di PMI Jakut

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., beserta anggota dijajarannya mengikuti kegiatan donor darah, yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara (Jakut) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah, dalam rangka peduli kepada sesama, untuk menyumbangkan darahnya kepada orang yang membutuhkan, Jalan Plumpang Semper No. 54 Koja, Jakarta Utara (Jakut), Kamis (2/4/20).

Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, pengecekan suhu tubuh dilakukan pegawai PMI Jakarta Utara kepada calon pendonor, apabila suhu mencapai diatas 37,5 maka disarankan untuk berobat ke rumah sakit dan tidak diambil darahnya.

Menipisnya stok darah akibat dari pandemik corona virus membuat warga ketakutan untuk mendonorkan darahnya ke PMI, hal ini membuat kebutuhan darah per hari yang mencapai 633 kantong darah, sekarang ini jumlah tersebut jauh dari harapan, kamipun menghimbau kepada warga yang sehat untuk tidak takut mendonorkan darahnya.

"Sebab, PMI Jakut sudah menerapkan protokol pencegahan virus corona sesuai arahan pemerintah dan tentunya pelaksanaan donor darah di pastikan penerapan jarak antar pendonor satu dengan lainnya,” kata dr. Ulfa Suryani selaku Kepala transfusi darah PMI Jakut.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta mengatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama, dengan semangat kebersamaan serta rasa solidaritas diantara kita sebagai bagian dari masyarakat, dan mudah-mudahan setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi yang benar-benar membutuhkan.

Turut dalam kegiatan ini, Walikota Jakut, anggota Lantamal III, petugas PMI Jakut, serta beberapa peserta donor lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait