Selasa, 14 Juli 2020 | 14:44:15 WIB

Desa Waiina Kec Sulabesi Barat Tidak Miliki Tenaga Kesehatan Desa,Pemda Sula Terkesan Tutup Mata

Sabtu, 4 April 2020 | 19:08 WIB
Desa Waiina Kec Sulabesi Barat Tidak Miliki Tenaga Kesehatan Desa,Pemda Sula Terkesan Tutup Mata

Foto Melda Lindo Kabupaten kepulauan Sula

Lindo Sanana - Di tengah marak nya wabah virus corona / Covid-19 di Indonesia,  menjadi pusat perhatian pemerintah dari pusat sampai di daerah. Untuk Kabupaten/kota di provinsi Maluku Utara  Pemerintah daerah pun membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 sampai di  tingkat desa-desa.sabtu, 4/4/2020.

 

Hampir di semua Desa  berperan aktif dalam pemberantasan penyebaran virus Covid-19 di daerah bahkan desa masing - masing. Lain hal nya dengan Desa Waiina kecamatan Sulabesi Barat, dari hasil penelurusan wartawan Linputanindonesianews.com bahwa di desa Waiina tidak ada satupun tenaga kesehatan desa yang mendiami rumah Polindes.

Untuk memastikan semua itu kami mengkonfirmasi kepada kepala desa Waiina Arifin Umalekhoa,dia Arifin membenarkan bahwa desa Waiina tidak ada tenaga kesehatan.

"Iya benar, di desa kami belum ada tenaga kesehatan, maka nya polindes yang sudah di bangun oleh desa masih kosong, untuk itu saya selaku Pemerintah desa Waiina sangat berharap kepada dinas kesehatan bisa menempatkan tenaga kesehatan di desa kami.pintanya.


Dalam kondisi seperti ini, masyarakat kami sangat butuh adanya tenaga kesehatan untuk bisa mendampingi masyarakat menjelaskan tentang cara pencegahan virus Corona /Covid-19.Kata Arifin Dengan Penuh Kesal.


Selain itu juga jika ada tenaga kesehatan desa maka sangat membantu masyarakat juga ada sakit seperti demam, batuk, pilek atau sakit-sakit sejenis yang bisa di tangani di polindes" cetus Arifin kepada Lindo.
(Imel)

Berita Terkait