Selasa, 14 Juli 2020 | 14:44:42 WIB

Pemerintah Desa Gamsungi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Ke Rumah Warga

Sabtu, 4 April 2020 | 19:33 WIB
Pemerintah Desa Gamsungi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Ke Rumah Warga

Foto Jefri Lindo Halut

Lindo Halut - Kegiatan Penyemprotan Cairan Desinfektan untuk pencegahan Virum Vorona ( Covid-19) terhadap rumah warga desa Gamsungi dari Dusun 1 sampai dusun 6, pada 42 RT yang di laksanakn oleh Pemerintah Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (4/4/2020). 

Berlangsungnya penyemprotan Cairam Desinfektan, Kepala Desa Gamsungi Albert Belianali yang di dampingi oleh Sekcam Tobelo Asni Hi Kadir,S.STP, Ketua BPD Gamsungi Jefry Tuhuleruw, Bhabinsa Gamsungi Peltu Suharno, anggota Kodim1508/Tobelo,anggota BPD Gamsungi, serta staf Kantor Desa Gamsungi.


Kata Kades Gamsungi Kegiatan tersebut ini di laksanakan atas Perintah dan instruksi oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk penyemprotan pencegahan virus corona di bagi masyarakat kami," jelas Kades.


Dasar yang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan dengan menggunakan Dana Desa (DD) sesuai dengan Instruk Presiden RI dan Surat Edaran Menteri Desa,Pembangunan Dadrah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Tanggap Covid-19 Dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa,maka dengan dasarlah kami lakukan kegiatan tersebut, tapi tetap masih kordinasi dengan pihak Pemda dalam hal ini Dinas PMD," terangnya.


Dalam rencana awal penyemprotan cairan tersebut di lakukan dengan jadwal bertahap perdusun, namun semangat tan tan yang turut serta dalam kegiatan ini serta dorongan maka penyemprotan hanya satu hari saja sementara desa Gamsunhi ini sangat luas, tapi itulah perjuangan dan semangat serta kerja sama yang baik hingga kegiatan ini telah terselesai. 


Aprisiasi bagi dan ucapan terima kasih bagi semua pihak yang telah dukung kegiatan tersebut akhirnya dapat selesai dalam waktu satu hari walaupun ada tantangan namun itu kami tetap maju dam mau lakukan ini demi masyarakat kami desa gamsungi," ungkapnya.


Selain itu Camat Tobelo Semi Koloba menyampaikan bahwa kami atas nama Pemerintah Kecamatan sangat berterima kasih bagi warga dengan semangat dan kerja sama untuk membantu dalam giat penyemprotan untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai virus corona di desa Gamsungi," imbuhnya.


Aprisiasi yang setinggi tingginya bagi semua pihak, karena yang ana sudah dijadwal kegiatan ini dengan memakan waktu beberapa hari namun ini terlaksana hanya satu hari, luar biasa bagi teman tan di desa sewrta semua pihak yang terlibat di dalamnya.


Harapan kami bagi waega kecamatan Tobelo, baik yang berdatangan dari luar kota, mohon secepatnya melaporkan diri ke Posko Gugus Satgas Covid-19 Pemda Halut agar dapat pemeriksaan oleh tim medis dan terdata identitas diri," tuturnya. (Jef ) 

Berita Terkait