Selasa, 14 Juli 2020 | 12:38:17 WIB

Ini Kata Kadis Kominfo Halut: Satu Lagi Pasien PDP Di Rujuk Ke RSUD Ternate

Minggu, 5 April 2020 | 19:35 WIB
Ini Kata Kadis Kominfo Halut: Satu Lagi Pasien PDP Di Rujuk Ke RSUD Ternate

Foto Jefri Lindo Halmahera Utara

Lindo Halut - Perkembangan Covid-19 di Halut kini  bertambag 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pun kini bertambah 1 pasien.minggu 5/4/2020.

Deky Tawaris MM,selaku Koordinasi Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19 kini kembali menyampaikan perkembangan kasus Covid -19 di Kabupaten Halmahera Utara pertanggal 5 pada april 2020, bertambah  jumlahnya.

Lanjutnya Deky ,sesuai dengan data Satgas Covid-19 di Pemda Halut,pada 1 orang Pasien Dalam Pengwasan (PDP) dari Halut hari ini minggu 5 April 2020 telah di rujuk ke Rumah Sakit Chasan Bosoeri Ternate untuk mendapat perawatan lebih lanjut lagi," jelasnya.

Jadi Untuk Pasien yang hari ini di rujuk berusia  22 Tahun dengan jenis kelamin laki laki, pasien tersebut pada awalnya telah mendapat perawatan di RSUD Tobelo selama 5 hari dengan status ODP, namun tetapi selama lima dalam dalam perawatan pesien tersebut belum  juga mengalami perubahan,sehingga ,status di tingkatkan menjadi PDP, sehingga pasien tersebut langsung di rujuk ke RS CB Ternate untuk dapat perawatan lanjut," ungkap Deky.

Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Manado, dan tiba di Tobelo sejak 31 Maret 2020 bulan kemarin, dengan menggunakan transportasi laut KM Sunlia, dan sebelumnya pasien itu sudah mengalami kesakitan dari Manado (Sulawesi Utara), dengan tunjuan Tobelo untuk berobat,dan pasien pun pernah berkata pada petugas Medis saat di tanya riwatnya, dan akhirnya pasien tersebut langsung di rujuk ke RSUD Tobelo," terangnya.

Sementara untuk 1 orang Pasien Dalam Pengawasan  (PDP) yang usia 47 tahun jenis kelamin Perempuan yang dirujukan ke ternate hingga saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari Litbangkes Jakarta," ucap Deky.

Sampai sejauh ini hasil pematauan tim satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, belum ada orang yang terinfeksi Positif Virus Corona, dan berdasarkan data saat ini perkembangan informasi Covid-19 untuk Orang Dalam Pamantauan (ODP) jumlah 69 orang sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) masih berjumlah 2 orang, "jelas Deky ( jef )

Berita Terkait