Selasa, 14 Juli 2020 | 14:49:51 WIB

Bupati Kepsul Kunjungi Posko COVID-19 di Desa Mangega

Selasa, 7 April 2020 | 15:31 WIB
Bupati Kepsul Kunjungi Posko COVID-19 di Desa Mangega

(Foto: Imelda/Lindo)

SANANA, LINDO - Desa Mangega adalah salah satu desa dari 78 Desa di Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) yang berinisiatif membentuk satgas penanganan Covid-19 di lingkungan desa berdasarkan surat edaran Kemendes.

Desa yang berada di Kecamatan Sanana Utara itu pertama kali membentuk Posko relawan penanganan Covid-19 yang di kunjungi oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Hendrata memberikan bantuan berupa masker sebanyak 100 buah.

Kepala Desa Mangega yang juga sebagai Ketua Relawan Covid-19 di desa, Abdul Hamid Teapon mengatakan demi mencegah Pandemi Covid-19 di Kepsul, khusus di Desa Man-Gega pihaknya membentuk relawan penanganan Covid-19 pada tingkatan desa sesuai instruksi Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

"Tentu langkah mendirikan posko relawan penanganan Covid-19 di Desa Man-Gega merupakan tindakan ikhtiar yang sudah harus di lakukan," kata kades Man-gega.

Tidak hanya itu, peralatan medis yang disediakan berupa masker sudah berkisar 1.500 buah, pihaknya juga akan menyediakan tempat cuci tangan serta cairan Disinfektan. Sementara, untuk anggarannya sudah berjumlah sebanyak Rp 14.000.000.

Abdul juga mengajak kepada seluruh desa agar bisa membentuk relawan penanganan Covid-19 di tingkat desa. Sebab, virus ini tidak tahu kapan akan berakhir. Semoga dengan langkah-langkah penanganan mulai dari desa dapat memutuskan mata rantai penyebaran
lajunya Covid-19.

"Saya mengajak seluruh desa yang ada di Kepulauan Sula agar secepatnya membentuk relawan penanganan Covid-19. Saya mengajak kita semua mari sama-sama kita lawan Covid-19," tutupnya.

IMEL

Berita Terkait