Minggu, 07 Juni 2020 | 02:21:03 WIB

Kata Danrem 152 Babullah: Siapa Saja Yang Masuk Wilayah Maluku Utara Wajib Karantina 14 Hari

Selasa, 7 April 2020 | 21:20 WIB
Kata Danrem 152 Babullah: Siapa Saja Yang Masuk Wilayah Maluku Utara Wajib Karantina 14 Hari

Foto Tim Gugus Pencegahan Corona Virus,Covid-19 Maluku Utara

Lindo Ternate -Sesuai Hasil rapat bersama tim gugus tugas penanganan percepatan Virus Corona atau Covid-19 Tingkat Provinsi Maluku Utara Bahwa akan di karantina bagi tetiap orang yang akan masuk ke wilayah   Maluku utara.selasa 7/04/2020.


Wakil Ketua I Tim Gugug Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Malut, Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 di kabupaten/kota se provinsi Maluku Utara agar dapat membuat tempat untuk karangtina atau isolasi bagi setiap orang yang masuk wilayah atau daerahnya masing-masing.


“Kami sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten/Kota untuk karantina setiap orang yang masuk di wilayahnya” ungkap Endro,kepada awak media di Hotel Sahid Bella Ternate,


Lanjut Danrem Bahwa hal tersebut sangatlah pasti agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus, karena kita sama-sama belum mengetahui orang-orang yang masuk di Malut, paska pulang dari daerah yang  terpapar Covid-19.


“Orang-orang yang dari zona merah lalu masuk ke dan  kita tidak tau bahwa mereka sebagai pembawa virus atau tidak,” ucapnya Danrem. 

'' Jadi alangkah baiknya dan langka yang perlu dilakukan yaitu karantina setiap orang yang masuk di Kabupaten/Kota di se Maluku utara."


Danrem menyebutkan bahwa Kota Ternate ini merupakan pintu utama masuknya orang dari luar daerah , untuk itu yang dilapangan harus lakukan pendataan bagi orang yang datang sesuai dengan tempat tinggal, dan langsung dilakukan koordinasi dengan tim gugus tugas di daerah tersebut. (Red/faisal)

Berita Terkait