Minggu, 07 Juni 2020 | 04:06:44 WIB

Demi Keselamatan KM Aksar Saputra 09 Tunda Jadwal Keberangkatan

Rabu, 8 April 2020 | 16:20 WIB
Demi Keselamatan KM Aksar Saputra 09 Tunda Jadwal Keberangkatan

Foto Imel Lindo Kepulauan Sula

Lindo Sanana - Sesuai hasil kesepakatan rapat bersama dengan pihak pengelola kapal yang ada di Sanana bersama pemerintah daerah di Posko Satgas Covid-19 desa Mangon yang mana mulai tanggal (8/04/20) akses Perhubungan laut untuk penumpang ke Kabupaten Sula mulai di buka.

Beda hal nya dengan pihak pengelola kapal KM.Aksar Saputra 09 yang memilih menunda sementara pengoperasian kapal KM. Aksar Saputra 09 jalur Sanana.

Kepada Liputan Indonesian News Rabu(08/04/2020) Kepala cabang  pengelola kapal KM. Aksar Saputra 09 Sanana, Julkifli Samuda di kantor pemasaran desa Mangon dusun 1, menyampaikan bahwa pihak Pengelola sudah menyampaikan surat permohonan kepada Kepala Kantor Unit Penyelengara Pelabuhan Kelas III Sanana terkait penundaan sementara pengoperasian pelayaran kapal KM.Aksar Saputra 09 di Pelabuhan Sanana.

Surat Bernomor, 006/ASL-SNN/IV/20 yang dilayangkan kepada kepala kantor Unit penyelenggara pelabuhan kelas III Sanana, guna menindaklanjuti  Instruksi Bupati Kepulauan Sula, dan juga surat edaran Kapolri terkait  pencegahan wabah virus Corona/Covid-19 di Kabupaten Kapulauan Sula.

surat yang kami pihak pengelola sampaikan ini merupakan langkah dari kami pihak KM. Aksar Saputra 09 dalam mematuhi kebijakan pemerintah daerah dalam pencegahan, penyebaran virus corona/ covid-19 khususnya terkait pembatasan pelayaran angkutan penumpang kapal.

“Langkah yang diambil oleh kami pengelola KM.Aksar Saputra 09, ini guna menunggu kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Sula dalam  mempersiapkan kebutuhan pelayanan kesehatan pencengahan penyebaran virus Corona/Covid-19 Sehinga semua dapat berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan sesuai dengan jalur serta  jadwal pelayaran kata nya.

Jukifli juga menjelaskan bahwa KM. Aksar Saputra 09  akan beroperasi kembali apabila ada himbauan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat tentang wabah Covid 19 di Kepulauan Sula dianggap membaik.

"Kami lebih cenderung  memperhatikan kesehatan keselamatan Anak Buah Kapal(ABK) kami dan juga masyarakat di bandingkan memikirkan keuntungan secara  ekonomi.
cetus kepala Cabang Pengelola KM. Aksar Saputra 09 Sanana Julkifli Samuda.(Red/Imel)

Berita Terkait