Minggu, 07 Juni 2020 | 04:19:09 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19 Lantamal VIII Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pandu

Kamis, 9 April 2020 | 06:06 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19 Lantamal VIII Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pandu

Manado 8 April 2020,..... Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken Manado. Rabu (8/4). Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 semakin besar di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Manado.

Penyemprotan disinfektan di kelurahan Pandu tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Lantamal VIII terhadap pembinaan masyarakat pesisir sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini Satgas Covid-19 menjangkau salah satu daerah yang belum dilakukan penyemprotan disinfektan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Sulut. Dalam penyemprotan disinfektan tersebut Satgas Covid-19 Lantamal VIII menggunakan satu unit mobil Damkar, empat unit alat victor control sprayer, satu unit ambulance, serta mobil kawal.

Kegiatan penyemprotan yang di mulai sejak pagi tersebut menjangkau wilayah Kelurahan Pandu mulai dari lingkungan satu sampai dengan lingkungan delapan. Disamping itu juga tempat ibadah seperti Masjid Nurul Iman dan Gereja Efrata serta Pasar Jangkrik serta jalan Raya Manado-Pandu juga tidak liput dari penyemprotan tim Satgas Covid-19 Lantamal VIII.

Sejak terbentuk Satgas Covod-19 Lantamal VIII telah melakulan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang disampaikan melalui sosialisasi secara langsung kepada warga Kompleks TNI AL dan sekitarnya dengan mobil yang diberi pengeras suara, melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh personel Lantamal VIII. Satgas Covid-19 juga selalu melakulan penyemprotan disinfektan terhadap Kapal Perang Republik Indonesi (KRI) yang sandar di Dermaga Samuel Languyu Bitung serta melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Sulut untuk penanggulangan orang yang positif, PDP dan ODP.

Berita Terkait