Kamis, 21 Januari 2021 | 00:29:47 WIB

Peduli Covid-19 Pemdes Gulapapo Bagikan Sembako Dan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 11 April 2020 | 09:41 WIB
Peduli Covid-19 Pemdes Gulapapo Bagikan Sembako Dan Penyemprotan Disinfektan

Foto Pemdes Desa Gulapapo Pada Hari Jumat Tanggal 10 April 2020

Lindo Haltim - Dalam mengatasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Desa Gulapapo kecamatan Wasille Kabupaten Halmahera Timur melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pembagian sembako.jumat,10/04/2020.

Hal tersebut di sampaikan kepala desa gulapapo bahwa dengan mewabahnya penyebaran virus corona ini membuat masyarakat di desa gulapapo ini mau keluar saja takut terjangkit,sehingga kami pemerintah desa menginisiatif bahwa kampung ini perlu untuk di lakukan penyemprotan untuk mengatasi penyebarannya.

"Gara-gara corona virus tong p warga mo kaluar saja dong tako tajangke,untung pemerintah beritikad baik terhadap tong masyarakat kacil ini,"katanya

Lanjut Pria yang di sapa emos itu bahwa dirinya sangat bersyukur karna ada perpanjangan tangan dari pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) yang di peruntukan untuk penanganan Corona virus atau Covid-19 sehingga kami sebagai pejabat yang ada di desa bisa membantu sedikit sembako demi kelanjutan hidup masyarakat kami.

Kegiatan yang kami lakukan mengunakan dana desa (DD) jadi dari dana ini kami lakukan penyemprotan,beli bahan sembako untuk di bagikan ke warga desa gulapapo tanpa pandang bulu,semuahnya di berikan.jelas kades Emos Magaribu melalui via Wastab.

Emos menambahkan kami dari pemdes Gulapapo kemarin hari jumat tanggal 10,04.sudah membagikan sembako yang di dalamnya ada Beras,gula pasir,susu,dan untuk hari ini sabtu 11,04.kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan keliling desa dan rumah-rumah warga.

''Bukan cuman itu saja bahkan kami pun akan menyediakan obat obatan,seperti vitamin untuk menambah daya tahan tubuh,serta menyediakan tempat karantina,yang kita sediakan adalah kantor polindes dan pustu.ungkap emos" (Red / Faisal)

Berita Terkait