Rabu, 08 Juli 2020 | 07:04:22 WIB

Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo Serahkan Bantuan APD Kepada RSUD Budhi Asih

Minggu, 19 April 2020 | 11:13 WIB
Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo Serahkan Bantuan APD Kepada RSUD Budhi Asih

(FOTO : KANIGORO/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dibawah Ketua Umum (Ketum) Eddy Ganefo, saat ini telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Bersama Lawan Corona (Blanco) untuk dapat membantu berbagai pihak guna pencegahan dan membantu dunia usaha dalam berbagai hal dari Pandemi Covid-19.

Atas bantuan dari beberapa pelaku usaha, pada hari Kamis 16 April 2020, Satgas Blancon Kadin Indonesia, memberikan bantuan kepada RSUD Budhi Asih, Jakarta, berupa Alat Pelindung Diri (APD) 100 pcs Baju APD dan 100 pcs Kacamata Google.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, didampingi Satgas Blancon Kadin Indonesia yakni Bapak Hasbi, Ibu Yus Oktavia, Bapak Romy dan Bapak Ahmad Marendes, yang diterima langsung oleh Dr. Selvy Devita Anggeraini, MM., MPh (Mewakili RSUD Budhi Asih-red), didampingi dr. Eddi Junaidi, SpOG (Ketua Asosiasi Pengusaha Klinik seluruh Indonesia).

"Kadin Indonesia berharap bantuan ini dapat bermanfaat, sebagai wujud peduli Kadin Indonesia, dengan harapan wabah Covid19 ini segera berakhir," kata Eddy Ganefo disela-sela acara acara serah terima pemberian bantuan di halaman RSUD Budhi Asih, Jakarta, Kamis (16/4/20).

Selain bantuan ke tenaga medis, Kadin juga berupaya membantu para pihak lainnya, terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Seperti diketahui bahwa RSUD Budhi Asih Jakarta Timur kekurangan APD untuk menangani pasien yang terpapar Covid-19.

Humas RSUD Budhi Asih Fetriadis mengatakan, pihaknya saat ini sangat membutuhkan bantuan APD untuk tenaga medis yang kontak langsung dengan pasien terpapar Covid-19.

"Kami bukan RS rujukan menangani pasien positif Covid-19, tapi ada pasien PDP, ODP tetap ditangani dan dilayani dengan baik, sesuai prosedur. Saat ini juga ada PDP yang dirawat inap. Tenaga medis kami sangat membutuhkan APD, seperti masker N95, coverall, gown, thermogun, hand sanitizer, alkohol, gliserol, handsrub," ungkap Fetriadis. (ARMAN R)

Berita Terkait