Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:49:52 WIB

Jelang Berbuka Puasa - Sungguh Mengerikan, Warga Ternate Tidak Takut Bahaya COVID-19

Selasa, 28 April 2020 | 13:47 WIB
Jelang Berbuka Puasa - Sungguh Mengerikan, Warga Ternate Tidak Takut Bahaya COVID-19

Warga kota Ternate, Maluku Utara rela berdesakan dalam bahaya Covid-19, pada Senin (28/04/2020). (Foto: IST/Lindo)

TERNATE, LINDO - Ancaman bahaya Virus Corona atau COVID-19, saat ini sudah masuk dalam kategori jona merah, jona kuning, dan hijau. Sejumlah lokasi maupun wilayah di provinsi Maluku Utara sudah disebut ancaman bahaya Covid-19, ada yang yang disebut orang dalam pemantauan (ODP), ada juga yang disebut dalam pemantauan petugas (DDP) dan sebagainya. Bahkan virus itu sudah masuk disetiap lingkungan dan menyerang satu persatu warga yang ada di Maluku Utara ini, dengan kata lain sudah tertular yang masih menunggu hasil lab positif atau negatif.

Jadi hal itu tidak mungkin dianggap remeh, karena bahayanya bisa mengancam pada nyawanya sendiri.

Tetapi ketakutan itu tidak bisa membayangi pada warga kota Ternate, bagaimana tidak, lihat saja pemandangan itu disetiap menjelang berbuka puasa dipasar maupun di jalanan umum hijgga disudut jalan yang ada di kota Ternate.

Warga disana bahkan tidak takut dengan bahaya ancaman itu, mereka menganggap bahwa ancaman kematian yang disebar melalui virus corana itu adalah hal biasa dan itu bukan yang mematikan.

Seandainya masyarakat mau menuruti nasehat pemerintah maka tidak akan terjadi adanya kerumunan seperti yang terjadi di kota Ternate itu.

Mereka rela berdesak-desakan, bercengkrama satu sama yang lain. Ada pula yang bersentuhan ada juga yang berterangsaksi jual beli takjil buka puasa, seperti kue-kue dan makanan siap saji.

Pemandangan ini terus terjadi di setiap hari menjelang berbuka puasa di bulan ramadhan, dan pengakuan warga hal itu sudah dianggap biasa dan sudah menjadi tradisi bagi warga yang ada dikota Ternate.

 

ALDY M

Berita Terkait