Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:34:38 WIB

Kurang Cepat Penanganan, Walikota Ternate Ganti Juru Bicara Covid-19

Senin, 4 Mei 2020 | 15:11 WIB
Kurang Cepat Penanganan, Walikota Ternate Ganti Juru Bicara Covid-19

Muhammad Sagaf. (Foto: Moko/Lindo)

TERNATE, LINDO – Jabatan Juru bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Propinsi Maluku Utara yang sebelumnya di jabat oleh Anas Conoras kini dialihkan ke dr Muhammad Sagaf sebagai jubir satgas kota Ternate.

“Berdasarkan arahan Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, untuk Jubir Satgas Covid-19 Kota Ternate dialihkan ke dr. Muhammad Sagaf, karena beliau sebagai dokter sehingga mengetahui persis terkait penanganan kesehatan yang akan disampaikan ke publik,” ungkap Sekertaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, Thamrin Alwi saat dikonfrimasi di Posko Satgas Covid-19 Kota Ternate Senin (04/05/20).

Thamrin mengatakan, sejauh ini data penanganan Covid-19 di Kota Ternate jika dilihat ada perbedaan dengan adanya instruksi dari Kementerian Kesehatan maka ditindak lanjuti terkait laporan penanganan medis yang harus disampaikan oleh ahli kesehatan sehingga kami percayakan kepada dr Muhammad Sagaf sebagai jubir.

”Ia mencontohkan, apabila ada masyarakat yang datang melapor terkait masalah Covid-19 maka tugas jubir sudah dapat menganalisa agar proses percepatan penanganannya dapat ditangani dengan baik,” jelas Thamrin.

Sementara disinggung soal bidang tangguh bencana, Thamrin minta agar dikonfirmasi ke Anas Conoras, sehingga penanganannya berjalan baik karena sesuai tugas mereka masing-masing.

"Kalau anda bertanya soal bidang tangguh bencana bisa dikonfirmasi langsung ke Anas Conoras, sehingga penanganannya berjalan baik karena sesuai tugas mereka masing-masing," bebernya.

MOKO/ALDY

Berita Terkait