Rabu, 28 Oktober 2020 | 04:31:33 WIB

Jelang Idul Fitri, Polres Halbar Siapkan Personel untuk Operasi Ketupat 2020

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:33 WIB
Jelang Idul Fitri, Polres Halbar Siapkan Personel untuk Operasi Ketupat 2020

Ilustrasi - Petugas kepolisian sedang berjaga-jaga di sebuah masjid saat pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Bali. (Foto: Tribun/Lindo)

HALBAR, LINDO - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat, Maluku Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi ketupat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020.

Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada mengatakan, operasi ketupat kali ini, sedikitnya 60 personel diterjunkan di tujuh titik di antaranya, Pos Pelabuhan Jailolo, Pertigaan Desa Akelamo, depan Makam Pahlawan, Jailolo Selatan, Pelabuhan Bataka, Kecamatan Ibu, Pasar Ibu, Serta Pelabuhan Loloda, untuk melakukan pengamanan.

"Kami akan terjunkan seluruh kekuatan personel dalam rangka operasi ketupat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020 yang dilaksanakan hingg 14 hari yang dipusatkan di beberapa titik yang kami anggap rawan," kata Kapolres AKBP Aditya Laksimada

Aditya juga mengungkapkan, sebelumnya operasi ketupat waktu pelaksanaan hanya digelar selama 12 hari. Namun pelaksanaan jelang lebaran sekema ini diubah menjadi 14 hari. Untuk itu, dia meminta agar anggota yang bertugas di Polres Halbar tidak di izinkan untuk mudik atau libur.

"Selama memasuki bulan Suci Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri, seluruh jajaran anggota Polres Halbar tidak diperkenankan untuk mudik atau libur. Hal itu dilakukan menindak lanjuti instruksi Mabes Polri di tengah dampak virus korona," tandas Aditya.

KUMP/ALDY

Berita Terkait