Selasa, 21 September 2021 | 20:23:12 WIB

Dewan Peduli Covid-19, Nining Bopeng Serahkan 300 Paket Sembako ke Konstituennya

Jum'at, 8 Mei 2020 | 14:50 WIB
Dewan Peduli Covid-19, Nining Bopeng Serahkan 300 Paket Sembako ke Konstituennya

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utata Husni Bopeng, saat menyerahkan bantuan sembako pada warga Kelurahan Tubo, kecamatan Kota Ternate Utara, kota Ternate, Jumat (08/05/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Anggota Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Maluku Utara (Malut) Husni Bopeng, SIP, MSi pada Jumat siang (08/05/2020) mendatangi konstituennya di kelurahan Tubo, kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, dalam rangka untuk membagikan berupa sembilan bahan pokok (sembako) pada warga yang sudah ia data.

Kepada wartawan Nining begitu ia disapa mengaku kedatangan dirinya dikelurahan Tubo pada hari ini dalam rangka menyakurkan bantuan sembako Covid19 dari DPRD Provinsi Malut.

Menurutnya, bantuan sembako ini sumber dananya dari dana aspirasi dewan yang diprioritaskan ke bantuan dampak Covid19 yang saat ini masih terjadi.

"Kedatangan saya hari ini dikelurahan Tubo dalam rangka menyalurkan bantuan sembako pada warga. Semua anggaran reses dari dewan provinsi Malut telah dialihkan ke bantuan Covid19, khususnya masyarakat yang terdampak Covid19," kata Nining.

Dalam kegiatan itu, Nining juga berkesempatan menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras 10 kg, gula dua kilo, 1 pak teh clup sariwangi, yang dikemas dalam bentuk paket yang diserahkan langsung pada perwakilan masing-masing warga dikelurahan tersebut.

Nining mengakui paket sembako yang dijatah oleh dewan provinsi untuk konstuennya sebanyak 300 paket sembako. Yang menurut rencana, paket tersebut akan dibagikan pada 3 kelurahan yang ada di kota Ternate, seperti kelurahan Tubo, kelurahan Tabam, dan kelurahan Jambula.

Dia berharap agar penerima sembako khususnya warga yang terdampak Covid19 agar benar-benar mengikuti anjuran pemerintah soal mengisolasi diri, pake masker, selalu cuci tangan dan berdiam diri dirumah.

"Harapan saya semoga musibah ini segera berakhir, dan masyarakat yang terdampak Covid19 agar mau mengikuti anjuran pemerintah soal larangan itu, agar mayarakat kota Ternate bisa bebas dari bahaya Covid19 ini," ujarnya.

Diakhir perbincangannya, Nini menghimbau pada warga kota Ternate agar selalu berhati-hati soal bahaya Covid19. Karena wabah tersebut sudah kian hari makin merajalela.

"Dalam kesempatan ini saya menghimbau agar warga kota Ternate harus berhati-hati dengan wabah ini, karena kian hari angka Covid di wilayah Ternate dan Maluku Utara makin meningkat. Untuk itu himbauan saya selalu waspada dan berhati-hati saat berbaur dengan orang banyak," tuturnya.

ALDY MADJIT

Berita Terkait