Kamis, 28 Januari 2021 | 21:07:15 WIB

Pasien Covid-19 kabur Dari Tempat Karantina, Warga Kota Ternate Panik

Kamis, 14 Mei 2020 | 21:01 WIB
Pasien Covid-19 kabur Dari Tempat Karantina, Warga Kota Ternate Panik

Pasien Covid-19 saat keluar dari tempat karantina Hotel Grand Dafam Ternate, Kamis (14/05/2020). (Foto: Imel/Lindo)

TERNATE, LINDO – Dalam video berdurasi berapa menit yang lalu ramai beredar di media sosial hari ini, pukul 12,40 WIT, terlihat begitu dekat beberapa pasien covid 19 yang keluar dari Hotel Sahid Bela Ternate – Maluku Utara, Kamis (14/5/2020).

Beberapa pasien ini  membawa barang-barang pribadi miliknya dan meneriakan kata-kata yang cemas dengan kerinduan anak dan istrinya di rumah, aksi ini membuat membuat heboh masyarakat yang pengendara melintasi di jalan seputar Kelurahan Jati, Ternate Selatan. 

Aksi pasien keluar dari hotel tersebut langsung di halau oleh keamanan dan kepolisian yang bertugas di halaman tersebut, walaupun sempat membuat jalan raya macet dan kepanikan masyarakat.

Kepala Biro Protokol, Kerja Sama, dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Maluku Utara Mulyadi Tutupoho, saat dikonfirmasi menyatakan, para pasien sudah berhasil dikembalikan ke ruang karantina masing-masing. Mulyadi mengakui, status pasien-pasien tersebut sebagian positif terkonfirmasi Covid-19, sebagian lagi pasien dalam pengawasan (PDP). 

"Mereka sudah kembali ke ruang kartina tadi sore. Memang sebagian dari mereka ada yang positif dan terkonfirmasi covid-19, dan yang lain dalam pengawasan kami," kata Mulyadi.

Senada dengan Mulyadi, salah satu tokoh masyarakat di kelurahan Jati juga menghimbau agar warga jangan panik karena mereka semua juga warga Ternate, doakan saja yang terbaik.

"Kita semua harus berhati-hati dan jangan panik, karena mereka adalah tong pe sudara-sudara juga, kita doakan saja agar mereka semua dalam keadaan sehat dan bisa balik ke rumah," tutup salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya. 

 (DI/ALDY)

Berita Terkait