Sabtu, 06 Juni 2020 | 20:11:03 WIB

Perusahaan Tambang Peduli Covid-19, Harita Nickel Bantu APD dan Alkes ke Pemerintah

Jum'at, 15 Mei 2020 | 09:30 WIB
Perusahaan Tambang Peduli Covid-19, Harita Nickel Bantu APD dan Alkes ke Pemerintah

(Foto: Humas Harita Nickel/Lindo)

HALSEL, LINDO - Perushaan pertambangan dari Harita Nickel kembali memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam mencegah dan melawan penyebaran Covid-19. Kali ini, perusahaan yang bergerak dalam bidang nickel itu kembali menyerahkan ribuan alat pelindung diri (APD) level satu dan dua, serta alat kesehatan pendukung untuk petugas medis di pemerintah Malut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara. 

Dalam bantuan itu, Harita menyerahkan berupa APD yang terdiri dari goggles (kacamata), hazmat suit (pakaian pelindung diri), dan juga masker. Harita juga memberikan peralatan kesehatan berupa Rapid test kit (paket peralatan tes cepat) dan thermo gun (alat pengukur suhu tembak) serta hand sanitizer (cairan pembersih). Penyerahan APD dan alkes serta sanitizer kepada pemerintah provinsi Malut dilakukan melalui Satgas Covid-19 Propinsi di Sahid Bella Hotel Ternate. Sementara untuk Kabupaten Halmahera Selatan diserahkan melalui Satgas Covid-19 Kabupaten di Labuha, Halsel.

“Ini merupakan komitmen kita bersama dalam upaya mendukung pemerintah mencegah dan melawan Covid-19 di Maluku Utara. Saat ini, APD dan juga alat kesehatan terkait penangan Covid-19 sangat langka. Sehingga Pemerintah membutuhkan semua pihak saling membantu dengan potensi yang dimiliki masing-masing. Semoga dukungan ini dapat bermanfaat bagi upaya bersama melawan Covid-19, khususnya bagi tenaga medis yang berjuang di lapangan,” kata Corporate Communication Harita Nickel Anie Rahmi dalam rilisya.

Anie menambahkan, untuk Pemerintah Propinsi, diberikan 250 paket alat tes cepat, 125 alat pengukur suhu tembak, 100 pakaian hazmat, 70 kacamata dan 35 ribuan masker dan cairan pembersih atau sanitizer.

Sedangkan untuk Pemerintah Kabupaten Halsel, Harita juga menyerahkan 150 paket alat tes cepat, 75 alat pengukur suhu tembak, 50 pakaian hazmat, 30 kacamata dan 15 ribuan masker serta sanitizer.

Tim Satgas Covid-19 Maluku Utara sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Harita. Koordinator Sekretariat Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Ali Yau mengungkapkan, dukungan APD dan alat kesehatan sangat bermanfaat dalam upaya menangani Covid-19.

“Saya diamanatkan untuk menerima bantuan atas nama Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku Utara. Sekali lagi saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas nama tim gugus Provinsi Maluku Utara kepada Harita. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi perusaahan-perusahan yang lain untuk memberikan bantuan,” ujar Ali. 

Ketua Satgas Covid-19 Halsel yang juga Bupati Halsel, Bahrain Kasuba juga memberikan apresiasinya. Saat penyerahan bantuan yang dilakukan di posko Covid-19, Ketua Satgas menyampaikan terimakasih kepada Harita atas dukungan dan perhatiannya terhadap penanganan Covid-19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi penanganan Covid-19. Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Harita dan terimakasih atas dukungaannya terhadap upaya penanganan Covid-19, khususnya di Halsel,” ujar Bahrain saat menerima bantuan dari Harita.

Tentang Harita Nickel

Harita Nickel merupakan bagian dari Harita Group yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Harita Nickel memiliki IUP dan juga pabrik peleburan (smelter) yang terintegrasi di Obi. Komitmen Harita Nickel dalam hilirisasi sumber daya alam ditunjukkan dengan beroperasinya smelter Megah Surya Pertiwi sejak 2016 dengan memanfaatkan potensi nikel yang dikelola oleh Trimegah Bangun Persada dan Gane Permai Sentosa yang kesemuanya terletak di Pulau Obi.

Humas Harita Nickel

Berita Terkait