Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:55:12 WIB

Gugus Tugas Malut Ikut Peduli Bagikan Sembako ke Keluarga Covid-19 di Ternate

Sabtu, 16 Mei 2020 | 18:50 WIB
Gugus Tugas Malut Ikut Peduli Bagikan Sembako ke Keluarga Covid-19 di Ternate

GUGUS TUGAS PROVINSI SALURKAN BANTUAN BAGI KELUARGA PASIEN COVID-19 DI KOTA TERNATE, MALUT. Foto: Humas Gugus Tugas Malut/Lindo)

TERNATE, LINDO – Sekertaris Gugus tugas Percepatan Penanggulangan virus corona atau Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut), Drs. Samsuddin A. Kadir, Jumat (15/5/2020), menyerahkan sebanyak 380 paket bantuan sembako. Paket tersebut di peruntukan kepada 288 keluarga pasien OTG, 34 ODP,3 PDP, 54 pasien Positif dan sembuh serta 1 pasien yang meninggal di Kota Ternate yang di terima langsung oleh Koordinator Bidang Pengendalian dan Operasi Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate M Arif Abdul Gani, SH.

Ikut serta saat penyerahan bantuan itu yakni Koordinator Bidang logistik Gustu Provinsi Maluku Utara Andrias Thomas, Koordinator Bidang Pemulihan Fachrudin Tukuboya serta Koordinator Bidang Kehumasan Mulyadi Tutupoho.

Sekertaris Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Malut, Drs. Samsuddin A. Kadir di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, penyerahan sembako kepada keluarga pasien ini untuk membantu mereka karena suami mereka sedang menjalani karantina selama 14 hari. “Bantuan ini kita berika kepada keluarga pasien yang saat ini menjalani karantina. Di antaranya keluarga pasien orang tanpa gejala (OTG) orang dalam pemantauan (ODP) keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) dan bahkan bantuan ini juga di berikan kepada keluarga pasien yang sudah di nyatakan sembuh dan telah meninggal,” ungkap Sekertaris Daerah Provinsi Malut.

Lanjut Samsuddin, penyaluran bantuan sembako ini guna menguatkan ekonomi para keluaraga pasien kerana para kepala keluarga mereka dalam pengawasan.

"Bantuan yang di berikan tersebut terdiri dari beras, gula pasir, ikan teri, telur, minyak kelapa, bawang merah, bawang putih dan super mie,” sebutnya.

Sementara, M Arif Adul Gani selaku Koordinator bidang pengendalian dan operasi Gustu Kota Ternate menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Ternate, kami ucapakan terima kasih dan apresiasi kepada Gustu Provinsi Malut yang telah terlibat langsung dalam melakukan penanganan dan pencegahan pasien covid-19 dalam wilayah kota Ternate serta memberikan bantuan dan dukungan terhadap pasien di kota Ternate.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan motifasi dan dorongan kepada pasien yang di rawat agar secepatnya sembuh dan berkumpul kembali dengan keluaraga masing-masing,” tutup Arif.

Humas Gugus Provinsi

Berita Terkait