Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:09:54 WIB

Sikap Toleransi Prajurit Lantamal XII Pontianak Dan Warga Komplek Rumdis Saat Umat Islam Laksanakan Sholat Ied

Senin, 25 Mei 2020 | 14:45 WIB
Sikap Toleransi Prajurit Lantamal XII Pontianak Dan Warga Komplek Rumdis Saat Umat Islam Laksanakan Sholat Ied

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Divisi jaga Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak serta di Pos Covid-19 yang berada di pintu masuk Komplek Rumdis TNI-AL, Jalan Komyos No.1 Jeruju, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), dijaga oleh prajurit Yang beragama Kristiani, Minggu (24/5/20).

Dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan, seluruh umat Muslim di dunia merayakan hari Kemenangan, yaitu Hari Raya Idul Fitri (Ied) 1441 H yang tepatnya jatuh pada 24 Mei 2020. Khususnya di Wilayah Lantamal XII, Sikap toleransi dan wujud kerukunan dapat dilakukan dengan hal-hal yang sederhana.

salah satu bentuk toleransi beragama yang dilakukan prajurit Lantamal XII yang beragama Kristiani, adalah melaksanakan dinas jaga di Mako Lantamal XII yang ada di Wajok dan Yang ada di Jeruju serta di Pos Covid-19 yang berada di pintu masuk Komplek Rumdis TNI-AL.

Hal inii dilakukan, agar tidak terjadi kekosongan di pos jaga Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal XII, sehingga warga yang melaksanakan shalat ied dirumah bisa merasa tenang dan khusuk menjalankan ibadahnya. (ARMAN R)

Berita Terkait