Sabtu, 28 November 2020 | 12:33:13 WIB

DPD KNPI Halbar Siap Bela Lapaoran Balik Imelda Az-Zahra ke Polisi

Kamis, 11 Juni 2020 | 11:09 WIB
DPD KNPI Halbar Siap Bela Lapaoran Balik Imelda Az-Zahra ke Polisi

Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Halmahera Barat Irwan Muksin. (Foto: Imel/Lindo)

HALBAR, LINDO - Polemik laporan Pemda Halmahera Barat kepada Akun Facebook atas nama Imelda Az-Zahra mendapat sorotan publik. Kali ini datang dari dewan perwakilan daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Kamis (11/06/20).

Melalui Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Halmahera Barat Irwan Muksin menyampaikan kepada sejumlah awak media bahwa pemerintah tidak boleh alergi kritik, kritik yang disampaikan itu ditujukan kepada Dani Missy sebagai bupati bukan sebagai individu.

Menurut Irwan tugas dan tanggung jawab bupati itu bukan persoalan privat melainkan soal pelayanan publik jadi sangat keliru jika dianggap mencemarkan nama baik.

Sebagai pejabat pemerintahan atau pejabat publik, semestinya ketika pejabat tersebut di kritisi, seharusnya pejabat publik tersebut melakukan klarifikasi ke publik bahwa Bupati saat ini tidak keluar daerah dan berada di Jailolo sehingga kritik yg disampaikan itu tidak benar, bukan malah melapor masyarakat yang sedang mencari keberadaan pimpinan daerahnya.

"Selain itu juga ketidak beradaan bupati di Halbar selama satu bulan ini adalah fakta bukan rekayasa. Jadi menurut kami, apa yg di lakukan oleh ketiga pejabat yang melaporkan itu merupakan perbuatan tidak menyenangkan dan pembunuhan karekter atas hak dan kewajiban demokrasi seseorang yang di jamin dalam Undang-undang," kata Irwan.

Selanjutnya di katakan Irwan, DPD KNPI Halbar menyarankan kepada akun Facebook atas nama saudari Imelda Az-Zahra untuk melaporkan balik ketiga pejabat tersebut.

"Kami atas nama DPD KNPI Halbar siap mendukung apabila Imelda melakukan pelaporan balik," cetus Ketua Organisasi DPD KNPI Kabupaten Halmahera Barat itu.

AZWAR/ALDY

Berita Terkait