Minggu, 12 Juli 2020 | 06:04:14 WIB

Ketua HIPMI Malut Dukung Penerapan New Normal di Maluku Utara

Sabtu, 20 Juni 2020 | 16:41 WIB
Ketua HIPMI Malut Dukung Penerapan New Normal di Maluku Utara

Akitifitas warga kota Ternate, saat pandemi Covid-19 melanda kota itu. (Foto: Medcom/Lindo)

TERNATE, LINDO — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku Utara (Malut) memberikan apresiasi serta dukungannya terhadap penerapan New Normal diwilayah Provinsi Maluku Utara.

Demikian hal itu dikatakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku Utara Bachtiar Kader di kota Ternate, Malut, Sabtu (20/06/2020), seperti yang dilansir oleh imalut.com, Jumat kemarin.

Bactiar juga mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama menggerakkan masyarakat menuju fase New Normal.

Menurut Bachtiar, apabila tidak diberlakukan new normal, masyarakat bisa kehilangan penghasilan, yang baginya adalah salah satu dampak mengerikan dari adanya resesi ekonomi pada suatu negeri.

“Resesi ekonomi yang dimaksudkan disini adalah masyarakat bisa saja kehilangan pendapatan mereka. Ini bisa terjadi karena perlambatan ekonomi yang membuat beberapa perusahaan tutup dan tidak lagi beroperasi, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dimana-mana, dan juga penurunan penjualan serta income,” kata Bachtiar.

Bila hal itu terjadi, lanjut Bachtiar, tentu saja membuat kebutuhan keluarga dari masyarakat yang terkena dampak tersebut akan tidak terpenuhi.

“Kita ketahui bersama Kota Ternate adalah barometer pertumbuhan ekomoni di Provinsi Maluku Utara, dan new normal di Maluku Utara harus kita dukung bersama,” imbuhnya.

Dikatakan, HIPMI Maluku Utara juga sangat mengapresiasi Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi di Maluku Utara, khususnya di Kota Ternate.

“Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto S.H., M.H, bersama Forkominda Malut yang sudah memantau tempat keramaian seperti mall, pasar atau tempat pembelanjaan lainya di masa new normal ini, kiranya masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya.

IMALUT/AD

Berita Terkait