Sabtu, 11 Juli 2020 | 04:15:32 WIB

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-15 Ikuti Donor Darah

Minggu, 28 Juni 2020 | 14:58 WIB
Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-15 Ikuti Donor Darah

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sejumlah Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 serta Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan ke-15 TA. 2020 dan personel Anggota Tetap (Antap) Seskoal, melakukan kegiatan Donor Darah, yang digelar di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Sabtu (27/6/20).

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr.Agnes I.,Sp.B., M.Kes., Sp.B (K)V, Sp.KL., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Seskoal sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengatasi kekurangan persediaan darah di tengah Pademi Covid-19 di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya, sehingga kantong darah yang didapatkan dari kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang memerlukannya. 

Dalam pelaksanaan donor darah ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di tengah pademi Covid-19 seperti pengecekan suhu serta menjaga jarak personel yang akan mendonorkan darahnya dan juga menggunakan masker.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang, S.T., Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) Seskoal Kolonel Laut (P) Yanu Madawanto, S.E, Komandan Koordinator Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Rudianto,M.Tr.Hanla., M.M., staf Satkes dan staf Korsis Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait