Minggu, 12 Juli 2020 | 06:06:35 WIB

Karumkital dr. Soedibjo Sardadi Vicon Dengan Kadiskesal Bahas Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Khusus Papua

Senin, 29 Juni 2020 | 18:03 WIB
Karumkital dr. Soedibjo Sardadi Vicon Dengan Kadiskesal Bahas Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Khusus Papua

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Soedibjo Sardadi Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Letkol (K) Bambang Hartono., Sp.Rad, menghadiri rapat bersama Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi, membahas penerimaan calon Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Khusus Papua melalui Video Conference (Vicon), di Puskodal Lantamal X Jayapura, Papua, Senin  (29/6/20).

Dalam rapat tersebut membahas tentang standarisasi dan teknis pelaksanaan test kesehatan yang akan dilaksanakan oleh Panitia Daerah X, XI dan XIV.

Kadiskesal dalam sambutannya mengatakan, untuk penerimaan calon prajurit khusus Papua, dibidang kesehatan untuk benar-benar diperhatikan.  Calon prajurit harus memiliki kesehatan yang bagus.

“Agar tidak menerima Calon Siswa (Casis) yang memiliki riwayat kesehatan yang bisa membahayakan keselamatan jiwanya selama mengikuti pendidikan.  Diantaranya penyakit  jantung, hipertensi, paru, hepatitis dan buta warna,” ujar Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi.

Kadiskesal juga mengingatkan, tentang pentingnya makna kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan, dengan petugas kesehatan wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Level 2.

Hadir pada kegiatan Vicon tersebut  Pjs. Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) Agung Nurhidayat, Kapten Laut (K) dr. Ikbal, Lettu Laut (K) dr. Sujekmiko, Lettu Laut (K) drg. Tendi. (ARMAN R)

Berita Terkait