Minggu, 12 Juli 2020 | 06:01:55 WIB

Babinsa Sugianto Monitor Distribusi Kartu KLJ Dan KPDJ Kelurahan Bungur

Senin, 29 Juni 2020 | 20:12 WIB
Babinsa Sugianto Monitor Distribusi Kartu KLJ Dan KPDJ Kelurahan Bungur

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Kelurahan Bungur Serda Sugianto memonitor  pendistribusian kartu lansia Jakarta ( KLJ ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta  (KPDJ), Senin (29/6/20).

Disela kegiatan, Serda Sugianto mengatakan, pendistribusian dilakukan di kantor Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta pusat, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Serda Sugianto juga menginformasikan, ada ratusan kartu KLJ dan KPDJ yang akan didistribusikan. "Kurang lebih ada dua ratus lebih kartu yang akan diterima warga sasaran, diantaranya KlJ sebanyak 194 Kartu, dan KPDJ 12 kartu. 

Menurutnya, sesuai dengan fungsinya, kartu KLJ merupakan program  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga lanjut usia. Warga lansia seperti yang diinformasikan mendapat bantuan Rp 600.000 setiap bulan. Sementara kartu KPDJ mendapat setengahnya dan mendapat subsidi kebutuhan pangan.

Distribusi kartu KLJ dan KPDJ dihadiri, Wakil Camat Senen, Dinas sosial, Bank DKI., Babinsa Kelurahan Bungur, Satpol PP Kelurahan Bungur, LMK Kelurahan Bungur, dan FKDM Kelurahan Bungur. (ARMAN R)

Berita Terkait