Senin, 28 September 2020 | 15:48:43 WIB

Kejutan Dankormar Untuk Korps Brimob Pada Hut Ke 74 Bhayangkara  

Rabu, 1 Juli 2020 | 14:14 WIB
Kejutan Dankormar Untuk Korps Brimob Pada Hut Ke 74 Bhayangkara   

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ribuan Prajurit petarung Korps Marinir secara serentak sesuai jam "J" yang telah ditentukan dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Suhartono, M.Tr (Han)., menyerbu ke Markas-Markas Kepolisian.

Serbuan dadakan dipagi buta tersebut dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air Indonesia, mulai dari Pasmar 1 Jakarta, Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong beserta jajarannya, yang salah satunya langsung dilaksanakan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) ke Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (1/7/20).

Aksi yang diawali dengan mendatangi Kediaman Komandan Korps Brimob (Dankorps Brimob) Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko tersebut, langsung disambut dengan hangat oleh prajurit-prajurit Korps Brimob mulai dari penjagaan yang super ketat sampai setibanya di Rumah Jabatan orang nomor satu di Korps Brimob. Kegiatan tersebut tak lain dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

Setibanya di Kediaman, Dankormar beserta rombongan, memberikan ucapan selamat dan kejutan yang istimewa berupa Tumpeng dan Kue Tart yang diberikan langsung kepada Dankorps Brimob beserta pejabat utama Mako Brimob diiringi lagu selamat ulang tahun dari prajurit-prajurit Marinir.

"Dalam rangka Hut Bhayangkara yang ke 74 Tahun 2020 kami sebagai sesama aparat, merasa terpanggil untuk ikut merayakan sebagai bentuk kebersamaan, selama ini juga dalam penugasan saling bahu-membahu di dalam melaksanakan tugas-tugas negara, baik itu dalam operasi di daerah-daerah konflik ataupun dalam tugas kemanusiaan penanggulangan Covid 19. Sekali lagi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri semakin profesional dan solid sehingga Negara NKRI semakin kuat," kata Mayjen TNI Mar Suhartono saat memberikan ucapan hari ulang tahun Bhayangkara.

Usai pemberian ucapan dari Dankormar, Dankorps Brimob Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko juga menyampaikan, kedatangan dari Korps Marinir merupakan suatu kehormatan bagi Kepolisian Republik Indonesia di hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 74.

Menurutnya, Korps Marinir telah memberikan surprise yang sangat luar biasa kepada kepolisian, hal ini membuktikan TNI dan polri akan semakin solid dan kuat. “Sekali lagi kami dari kepolisian mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Korps Marinir," ucap Dankorps Brimob.

Foto bersama antara Dankormar dengan Dankorps Brimob beserta pejabat utama Mako Brimob dan Mako Kormar mengakhiri kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., Danpas Pelopor Brigjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca M.Hum, Danpas Gegana Brigjen Pol. Reza Arif Dewanto S.I.K, M.Si. serta pejabat Mako Brimob dan Mako Kormar. (ARMAN R)

Berita Terkait