Rabu, 05 Agustus 2020 | 09:47:47 WIB

Kepala SMK KAL-1 Kunjungan Kerja Ke Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Sidoarjo

Kamis, 2 Juli 2020 | 06:24 WIB
Kepala SMK KAL-1 Kunjungan Kerja Ke Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Sidoarjo

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Sekolah Menengah Khusus Angkatan Laut  (SMK KAL-1) Surabaya Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Sidoarjo, pada Rabu (1/7/20) yang diterima langsung oleh  Drs. Lutfi Isa Anshori, MM, di kantor Disdik Jatim, Jalan Jagir Sidoresmo V, Surabaya, Jatim.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMK KAL-1 didaimpingi Baihaqi, ST yang kesehariannya sebagai tim IT sekolah, sedangkan Kadisdik didampingi Dra Heni Inawati, M.Pd yang  kesehariannya selaku Pengawas SMK.

Kunker tersebut untuk menjalin  silaturahmi Kepsek SMK KAL-1 dengan segenap pejabat di Disdik Provinsi Jatim Wilayah Sidoarjo sekaligus  pada kesempatan tersebut  Kepala SMK KAL1 memberikan mesin cuci tangan otomatis sebagai pencegah penularan virus Covid 19 kepada Kadisdik Provinsi Jatim Wilayah Sidoarjo, dimana alat tersebut merupakan  karya siswa SMK KAL 1 dan dipasang di depan kantor Disdik.

Disamping itu, Kepala Sekolah SMK KAL-1 juga menyampaikan visi dan missi sekolah, dimana sekolah SMK KAL-1 yang merupakan binaan Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Surabaya ini, mulai tahun ajaran baru 2020/2021 akan memproyesikan siswa dalam tiga unggulan, antara lain siswa yang dipersiapkan untuk masuk di dunia militer TNI dan Polri, yang akan ke dunia usaha/bekerja dan yang akan nelanjutkan  ke jenjang kuliah. 

Hal ini mendapat sambutan positif dari Kadisdik. Bahkan dalam sesi terakhirnya, Kadisdik yang baru saja menempati jabatan ini, memberikan apresiasi kepada SMK KAL -1 Surabaya atas hasil inovasi karya  teknologi tepat guna, dalam hal ini mesin cuci otomatis pencegah virus Covid 19 yang sangat hygianis dan telah terpasang serta siap digunakan untuk keluarga besar Disdik Provinsi Jatim Wilayah Sidoarjo. (ARMAN R)

Berita Terkait